Benarkah Minuman Beralkohol Banyak mengandung Kalori ?

header niko 728 x 90

dampak minum alkohol

InspirasiBersama.comBenarkah minuman beralkohol banyak mengandung kalori ?.Banyak orang yang tidak tahu kalau minuman alkohol ternyata mengandung banyak kalori. Kalori yang terkandung dalam satu gelas minuman beralkohol sama seperti kalori dalam sepotong cokelat. Sedangkan untuk satu gelas besar minuman beralkohol mengandung kalori yang sama dengan sebungkus keripik.

Apabila anda suka minum alkohol misalnya dalam seminggu sebanyak lima gelas, maka anda akan seperti makan donat sebanyak 221 atau memasukkan kalori sebanyak 44.200 kcal dalam tubuh kita. Itu belum termasuk cemilan anda sebagai makanan ringan.

Baca Juga  Rahasia Adele Dalam Menurunkan Berat Badan

Orang yang gemar konsumsi alkohol dalam jumlah yang banyak maka akan mempunyai kebiasaan yang buruk saat sarapan pagi. Mereka makan makanan yang tidak sehat untuk bisa mereda rasa mual dan pusing akibat pengaruh alkohol. Jika hal ini terjadi berulang kali maka akan bisa membahayakan kesehatannya.

Mereka akan cenderung memiliki lingkar pinggang yang besar sehingga meningkatkan resiko penyakit seperti jantung, liver dan ginjal.

Baca Juga  Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menjenguk Bayi Yang Baru Lahir

Kebanyakan para penggemar bir tidak sadar akan apa yang dia konsumsi. Bayangkan saja jika mereka rutin minum white wine (anggur putih) dua gelas saja dalam sehari, maka akan ada kelebihan kalori sebanyak 20 persen setiap harinya.

Apakah anda masih suka dengan minum alkohol ? kalau anda masih suka berarti secara sadar anda membiarkan tubuh kita terjadi penumpukan kalori yang berlebihan yang bisa memicu kita untuk obesitas. Saat tubuh kita obesitas maka resiko kematian akan tinggi karena banyak penyakit berbahaya yang siap mengancam kita diantaranya jantung, liver dan ginjal.

Baca Juga  Begini Tips Aman Melihat Gerhana Matahari Total

 

Artikel Terkait : Mau Tahu Efek Minuman Bersoda ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *