Benarkah Minum Susu Saat Flu Justru Membuat Kondisi Lebih Parah ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Saat kita diserang flu, maka biasanya orang akan berusaha untuk banyak makan demi daya tahan tubuh yang lebih baik. Hal ini memang disarankan, namun tidak disarankan untuk banyak minum susu saat flu melanda.

Mengapa hal ini bisa terjadi ? Secara umum susu mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh kita dan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun kalau pada saat kondisi flu, ternyata para pakar lebih tidak menyarankan untuk mengkonsumsinya.

sumber gambar : wajibbaca.com

Hal ini disebabkan karena saat kita terserang flu, maka biasanya akan disertai dengan pilek, batuk dan banyak produksi lendir dalam tenggorokan kita. Nah saat kita minum susu, maka produksi lendir tersebut akan lebih banyak.

Baca Juga  Prediksi Tren Buah dan Sayur Pada Tahun 2017

Baca Juga : Apa Yang dimaksud Dengan Susu Organik ?

Meskipun demikian, para pakar mengatakan bahwa kondisi ini tidak berlaku bagi setiap orang. Ada beberapa orang yang tidak masalah saat minum susu pada saat kondisi flu atau bahkan merasa lebih enakan.

Namun pada sebagian besar orang, minum susu pada saat kondisi flu akan menyebabkan produksi lendir pada tenggorokan semakin banyak yang memperburuk kondisi flu itu sendiri. Anda bisa bayangkan kalau sedang flu kemudian banyak sekali lendir dalam tenggorokan kita, pasti rasanya tidak nyaman.

Baca Juga  Hati-hati Orang Kurus Juga Bisa Terkena Diabetes

Dengan potensi resiko yang demikian, maka para ahli menyarankan untuk mempertimbangkan konsumsi susu saat anda sedang dilanda flu. Hal ini berlaku untuk jenis susu, yogurt dan produk susu lainnya.

Sebenarnya kandungan dalam susu yang kaya protein, vitamin D, kalisium sangat bagus bagi kesehatan tubuh kita. Namun saat kita mengkonsumsinya pada saat flu dan banyak lendir dalam tenggorokan, maka bisa menyebabkan kondisi lendir yang lebih parah atau semakin tebal.

Baca Juga  Cukup Seminggu Sekali Bercinta Mampu Meningkatkan Kehangatan Hubungan Suami Istri

Artikel Terkait : Benarkah Kebiasaan Minum Susu Bisa Menyebabkan Kegemukan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *