Benarkah Minum Susu Bisa Membuat Gemuk ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Benarkah minum susu bisa membuat gemuk ?. Banyak orang yang beranggapan bahwa susu kaya kandungan lemak yang bisa memicu peningkatan berat badan. Hal ini yang membuat banyak orang menghindari minum susu agar terhindar dari kegemukan.

Ternyata minum susu bisa membuat gemuk adalah sebuah mitos. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang ahli gizi dunia yang bernama Dr Marudut yang menyatakan bahwa berdasarkan hasil penelitian susu tak terbukti bisa menyebabkan peningkatan berat badan.

sumber gambar : http://starberita.com

Dalam penelitian tersebut disebutkan bahwa ternyata orang yang mempunyai kebiasaan minum susu 2-4 gelas sehari 38 persen  memiliki resiko yang lebih rendah mengalami obesitas dibandingkan dengan mereka yang minum susu lebih sedikit.

Baca Juga  Buah dan Sayuran Tertentu Bisa Juga Memicu Peningkatan Berat Badan

Hal ini menunjukkan kalau susu bukan penyebab seseorang menjadi gemuk. Yang menjadi pemicu kegemukan adalah mengkonsumsi makanan lain secara berlebih.

Jenis makanan yang kaya kandungan lemak, tinggi kalorilah yang memicu peningkatan berat badan. Meskipun demikian bukan berarti anda boleh berlebihan saat mengkonsumsi susu. Mengkonsumsi susu secara berlebihan tentu bisa memicu peningkatan berat badan.

Baca Juga  Benarkah Banyak Konsumsi Gula Bisa Memicu Munculnya Kanker ?

Yang menjadi pertanyaan adalah berapa takaran aman mengkonsumsi susu dalam sehari agar tidak memicu kegemukan ?. Menurut para pakar adalah 2-3 gelas sehari dengan takaran gelas 200-250 cc.

Yang perlu digaris bawahi adalah susu mengandung banyak nutrisi yang sangat baik bagi bagi tubuh. Jadi jangan punya anggapan kalau susu bisa menyebabkan kita gemuk asalkan wajar dalam mengkonsumsinya.

Baca Juga  Hormon Yang Menyebabkan Berat Badan Meningkat

Artikel Terkait : Bahaya Terlalu Banyak Minum Susu Bisa Menyebabkan Kematian Dini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *