Benarkah Minum Jus Saat Sedang Sarapan Berbahaya Bagi Kesehatan ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Melakukan sarapan pagi memang menjadi sebuah hal yang sangat penting. Bahkan saat sedang diet, sarapan pagi hari juga sangat disarankan. Bukan hanya menu makanan saja, tetapi jenis minuman yang menemani sarapan di pagi hari juga menjadi perhatian. Ada yang memilih minuman susu, air putih atau jus buah yang mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Namun ada sebuah anggapan bahwa minum jus saat sedang sarapan berbahaya bagi kesehatan, benarkah demikian ?

sumber : Famous.id – Efek minum jus pada pagi hari

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa minum jus buah sangat bagus bagi kesehatan tak terkecuali saat sarapan pagi. Dengan membuatnya dalam sebuah jus, maka akan lebih memudahkan kita untuk mengkonsumsi buah dengan lebih praktis dan mudah. Meskipun demikian para pakar kesehatan mengingatkan untuk memperhatikan jenis buah yang akan dibuat jus saat sarapan.

Baca Juga  Bisakah Plak Dalam Darah Dihilangkan ?

Jenis buah yang tak disarankan untuk dibuat jus saat sarapan pagi adalah buah yang kaya kandungan asam seperti jeruk. Mengapa demikian ? Kandungan asam yang tinggi justru bisa memicu naiknya asam lambung yang membuat kondisi perut terasa kurang nyaman.

Hal kedua yang harus diperhatikan saat minum jus buah di pagi hari adalah waktunya. Artinya bahwa tak disarankan minum jus buah saat perut kita kosong di pagi hari. Kondisi ini akan memicu naiknya asam lambung. Sebaiknya lakukan minum jus pasca melakukan sarapan atau setelah beberapa suapan saat sarapan.

Baca Juga  Penyebab Menurunnya Kualitas Sperma

Menu sarapan juga menjadi hal yang sangat panting untuk diperhatikan. Deretan menu sarapan pagi yang harus dipertimbangkan adalah unsur kandungan karbohidrat, protein, sayur dan juga buah. Dengan menu sarapan pagi yang lebih sehat dan bergizi, maka akan memberikan efek kenyang yang lebih lama sehingga menghindarkan keinginan untuk ngemil.

Artikel Terkait : Menu Diet Sehat

 

Baca Juga  Tidak Disarankan Minum Susu Cokelat Setelah Olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *