Benarkah Mengkonsumsi Garam Justru Membuat Kita Lapar ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Selama ini banyak orang beranggapan kalau mengkonsumsi banyak makanan yang asin atau kaya kandungan sodium akan memicu rasa haus. Ternyata anggapan tersebut belum terbukti secara ilmiah berdasarkan hasil studi sampai saat ini.

Ada sebuah anggapan baru bahwa sering mengkonsumsi makanan asin akan memicu lapar, benarkah demikian ?. Dalam sebuah hasil studi yang sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Journal of Clinical Investigation, para ahli melakukan sebuah studi tentang kebutuhan air yang dibutuhkan oleh para astronot yang sedang dalam perjalanan ke planet Mars.

sumber gambar : kesehatanmanusia.com

Dalam beberapa minggu perjalanan tersebut, para peneliti memberikan sebuah perlakuan makanan yang dikonsumsi dengan kandungan rasa asin yang berbeda-beda.

Baca Juga  Anak Yang Rewel Bisa Disebabkan Karena Kurang Tidur

Seperti dugaan awal oleh para pakar bahwa para astronot yang mengkonsumsi banyak makanan yang kaya kandungan sodium atau asin, ternyata memicu banyak buang air kecil. Ternyata kondisi ini tidak serta merta membuat tubuh astronot menjadi dehidrasi, justru berefek pada ginjal untuk melakukan penyimpanan air lebih banyak.

Baca Juga : Mengapa Saat Kita Makan Keripik Sulit Untuk Berhenti ?

Selain hal tersebut, diketahui juga bahwa astronot yang banyak mengkonsumsi makanan asin akan cenderung lebih banyak menghabiskan kalori. Dengan demikian akan memicu rasa lapar yang membuat para astronot banyak makan.

Baca Juga  Ini Dampak Jika Wanita Suka Bercinta Dengan Banyak Pria

Dengan adanya studi ini, maka para peneliti menyimpulkan bahwa mengkonsumsi banyak makan asin tidak akan membuat seseorang kehausan, melainkan akan memicu rasa lapar.

Jadi tidak benar ya jika ada anggapan bahwa banyak makan asin akan membuat kita merasa kehausan. Justru banyak makan asin akan membuat kita mudah lapar dan mendorong untuk banyak makan.

Baca Juga  Apa Tanda-tandanya Kalau Kita Mengalami Stres ?

Artikel Terkait : Penyebab Ada Banyak Orang Suka Makanan Asin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *