Benarkah Menggigit Pencil Bisa Meredakan Sakit Kepala ?

header niko 728 x 90

manfaat menggigit pencil

InspirasiBersama.com – Bagi seorang wanita tentunya tidak asing dengan kepala pusing dan sakit kepala. Secara umum penyebab sakit kepala disebabkan oleh banyak faktor mulai dari kelelahan fisik, stres dan emosi yang tidak stabil. Saat terjadi hal itu maka membuat otot pada daerah wajah, leher dan rahang menjadi kaku yang menyebabkan rasa sakit pada kepala. Namun tahukah kita bahwa kebiasaan menggigit pencil ternyata bisa meredakan sakit kepala.

 
Bagi anda yang sering menggeretakkan gigi saat tidur, maka anda memiliki resiko besar untuk mengalami sakit kepala. Memang saat kita beraktivitas tiba-tiba terjadi sakit kepala akan sangat mengganggu. Apalagi di saat moment-moment penting saat kita bekerja dalam kantor, misalnya saat presentasi. Bagi anda yang sering mengalami sakit kepala saat bekerja anda bisa mencoba tips sederhana namun cukup ampuh meredakan sakit kepala yaitu dengan menggigit pensil.

Baca Juga  Mengapa Saat Pagi Hari Mulut Cenderung Berbau Tak Sedap ?

Menurut para ahli, saat kita menggigit pencil maka akan membuat otot-otot pada rahang yang semula tegang akan menjadi lebih kendur. Anda bisa melakukan gigit pencil dengan cara memposisikan pencil horizontal kemudian anda gigit selama beberapa menit.

Mungkin tips meredakan sakit kepala dengan cara menggigit pencil ini terbilang sangat unik dan baru anda ketahui. Namun tidak ada salahnya jika anda mencobanya. Bagi anda yang bekerja dalam waktu yang lama di depan komputer biasanya akan nerasa sering pusing dan sakit kepala. Hal ini dikarenakan radiasi komputer yang berlangsung lama serta aktivitas menatap yang lama pada komputer membuat otot leher kita terasa kaku. Dengan menggigit pencil selama beberapa menit akan membuat otot leher anda menjadi lebih rileks dan terbukti mampu meredakan sakit kepala.

Baca Juga  Bahaya Anak Yang Sering Kali Mengalami Diare

Berdasarkan sebuah hasil studi menyatakan bahwa ada sekitar 80% angka penderita sakit kepala lebih disebabkan oleh karena tegangnya otot pada leher. Oleh karena itu bagi anda yang pekerjaannya menuntut untuk duduk dalam waktu yang lama akan beresiko nyeri pada leher, akibatnya anda akan sering mengalami sakit kepala. Saat anda mengalami sakit kepala coba anda lakukan kegiatan untuk meregangkan otot pada leher, rahang serta wajah dengan cara menggigit pencil yang ada di meja kantor anda.

Baca Juga  Ingin Selalu Terlihat Cantik Hindari Kerja Lembur

 

Artikel Terkait : Penyebab Sering Pusing Saat Bangun Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *