Benarkah Mencabuti Uban Justru Akan Membuat Tambah Banyak ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Berbicara tentang uban, pastinya semua orang tidak mau memiliki uban dalam rambutnya. Terlebih bagi seorang wanita yang terbilang masih usia muda. Maka tak heran jika uban muncul pada usia muda, maka biasanya kita akan segera untuk mencabutnya. Namun muncul pertanyaan benarkah mencabuti uban justru akan membuatnya tambah banyak ?

 

Sering kali kita mendengar dari perkataan orang tua kalau mencabuti uban justru akan membuat tumbuh uban lebih banyak. Oleh karena itu pada sebagian orang kondisi ini akan dibiarkan begitu saja.

mencabuti-uban

alasan tidak disarankan mencabuti uban

Namun bagi seorang wanita yang tergolong masih muda, memiliki uban dalam rambut merupakan hal yang memalukan. Terlebih lagi jika orang lain mengetahuinya.

Baca Juga  Kebiasaan Wanita Pada Saat Mandi Yang Dapat Membahayakan Area Vagina

Baca Juga : Mengapa Uban Bisa Muncul Pada Usia Muda

 

Menyikapi adanya mitos yang beredar kalau mencabuti uban akan membuatnya tumbuh lebih banyak, maka seorang pakar kecantikan rambut yang berasal dari House of Freida mengatakan bahwa mencabuti uban tidak menyebabkan tumbuh lebih banyak.

 

Yang membuat mencabuti uban tidak disarankan adalah karena bisa merusak folikel rambut kita. Apabila folikel rambut seseorang menjadi rusak, maka besar kemungkinan akan menyebabkan kerontokan rambut.

Baca Juga  Buah dan Sayuran Tertentu Bisa Juga Memicu Peningkatan Berat Badan

 

Lantas bagaimana cara menyikapi apabila muncul uban dalam rambut kita ? Para pakar menyarankan untuk tidak mencabutnya melainkan melakukan semir untuk merubah warnanya.

 

Pernyataan para pakar ini sebenarnya sudah lama dikemukan oleh Nabi Kita Muhammad SAW yang melarang untuk mencabuti uban. Ternyata alasan secara ilmiah  baru diketahui sekarang ini.

Baca Juga  Benarkah Stres Bisa Mempengaruhi Kesehatan Kulit Kita ?

Artikel Terkait : Mengapa Rambut Wanita Lebih Mudah Rontok Daripada Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *