Benarkah Mandi Malam Hari Justru Bermanfaat Bagi Kesehatan ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Benarkah mandi malam hari justru bermanfaat bagi kesehatan ? Banyak anggapan bahwa mandi di malam hari bisa menyebabkan kita rematik. Tapi ada juga yang beranggapan kalau mandi malam hari justru berdampak baik bagi kesehatan. Sebenarnya mana yang benar ?

sumber gambar : http://www.perawatankulitwajah212.com

Ternyata menurut Ayurveda mengatakan bahwa mandi malam hari mempunyai banyak manfaat kesehatan terutama bagi kesehatan jiwa dan pikiran.

Salah seorang ahli yang berasal dari Ayurveda yang bernama Shadoh Punnapuzha mengatakan bahwa sangat disarankan bagi setiap orang untuk mandi dua kali sehari yaitu pada pagi dan malam hari. Namun secara umum orang mandi pada pagi dan sore hari. Saat seseorang mandi pada pagi hari, maka akan berefek pada sirkulasi darah yang lebih baik sehingga membuat lebih bersemangat.

Baca Juga  Tinggal Serumah Dengan Mertua Pasca Menikah Memicu Stres

Sedangkan saat seseorang mandi pada malam hari, maka akan berefek pada membersihkan banyak kotoran yang menempel dan membuat kita lebih rileks menghadapi tidur. Dengan begitu akan bermanfaat bagi kualitas tidur yang lebih baik yang membuat kita lebih punya pikiran yang positif pada esok harinya.

Nah mulai sekarang bagi anda yang ingin memperbaiki kesehatan pikiran bisa mencoba dengan rutin mandi malam hari. Jika anda tak tahan dengan udara yang dingin, bisa menggunakan air hangat. Selamat mencoba.

Baca Juga  Mengupas Manfaat Mandi Malam Hari Sebelum Tidur

Sumber : vemale.com

Artikel Terkait : Manfaat Sering Mandi Dengan Air Dingin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *