Benarkah Malas-malasan Saat Akhir Pekan Ada Manfaatnya Bagi Kesehatan ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Saat datang hari minggu atau libur tak sedikit orang yang lebih memilih untuk bermalas-malasan di rumah dibandingkan harus jalan-jalan. Hal ini disebabkan karena mereka ingin memanjakan diri karena merasa capek dan lelah setelah bekerja selama sepekan. Dengan begitu mereka bisa mengembalikan energi sehingga saat masuk kerja bisa lebih bersemangat lagi. Ternyata hal ini juga mempunyai manfaat bagi kesehatan, benarkah demikian ?

sumber gambar : http://doktersehat.com

Saat datang libur kerja bagi sebagian orang bukan berarti harus malas-malasan di rumah dengan makan, tidur dan lihat tv saja. Pada orang tertentu hal ini bisa dilakukan sambil melakukan hal yang produktif seperti melakukan berkebun atau banyak bercengkerama dengan anak dan keluarga. Kebiasaan ini tentu memiliki manfaat bagi kesehatan karena membuat hati lebih bahagia.

Baca Juga  Kelebihan Kalau Kita Menggunakan Produk Perawatan Kulit Yang Berasal Dari Dokter

Bekerja rutin di kantor setiap pagi kerap membuat banyak orang merasa bosan. Hal ini bisa berujung pada rendahnya kreatifitas, konsentrasi yang menurun serta sedikit malas saat bekerja. Namun dengan melakukan hal santai atau malas-malasan saat liburan bisa membuat kreatifitas kita kembali muncul.

Melakukan malas-malasan saat libur akhir pekan bisa bermanfaat membuat tubuh lebih banyak istirahat. Banyak orang yang justru merasa capek badan karena harus berwisata seharian sehingga baru datang ke rumah minggu malam. Hal ini tentu akan membuat jam istirahat lebih sedikit padahal seminggu sudah lelah dengan aktivitas kerja. Jadi tak ada salahnya jika anda lebih memilih bermalas-malasan saat datang libur akhir pekan.

Baca Juga  Beberapa Jenis Karbohidrat Yang Menyehatkan

Jadi bagi anda yang ingin hanya bermalas-malasan selama datang libur akhir pekan tidak jadi masalah. Hal ini masih bisa memberikan manfaat bagi kesehatan. Yang terpenting adalah tidak setiap hari bermalas-malasan.

Baca Juga : Manfaat Melakukan Liburan Sambil Meditasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *