Benarkah Makan Kentang Goreng Membuat Ketagihan ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Benarkah makan kentang goreng membuat ketagihan ?. Bagi anda pecinta makanan kentang goreng yang sering dijual, pasti anda akan merasakan sensasi makan yang terus dan terus. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

Ternyata jawabnya adalah kentang goreng yang dijual telah ditambahkan beberapa bahan yang bisa memicu kita untuk makan lebih banyak. Bahan tersebut dikenal dengan minyak nabati yang terdiri dari minyak kedelai, minyak canola, minyak jagung, aroma yang membuat kentang sangat nikmat, rasa daging alami, dektrose, garam serta natrium pirofosfat.

sumber gambar : Grid.ID

Dari beberapa kandungan tersebut, rasa daging sapi yang tersedia pada makanan kentang goreng akan memicu kita untuk ketagihan makan. Selain itu yang membuat kentang goreng terasa gurih adalah disebabkan karena adanya susu dan gandum yang terhidrolisis.

Baca Juga  Wanita Yang Berkumis Disebabkan Karena Gangguan Hormon

Sebenarnya bahan susu dan gandum adalah bahan alami yang baik untuk kesehatan. Namun karena terjadi proses hidrolisis yang melibatkan unsur bahan kimia dan pemanasan akan membuat nutrisi alami yang terkandung menjadi hancur dan justru memunculkan MSG yang bisa membuat kita meningkat selera makannya.

Dalam sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa kandungan MSG dalam sebuah makanan akan bisa meningkatkan efek nafsu makan yang meningkat bagi yang mengkonsumsinya. Bahkan peningkatan asupan makanannya bisa sampai 40 persen. Hal inilah yang membuat makan kentang cepat saji terasa sangat nikmat dan ingin terus mengkonsumsinya.

Baca Juga  Ini Dia Resiko Besar Wanita Yang Merokok Bisa Menyebabkan Perdarahan di Otak

Bagi anda pecinta makanan kentang goreng cepat saji perlu waspada. Hal ini disebabkan karena berdasarkan sebuah hasil studi dan sudah dipublikasikan dalam jurnal yang bernama American Journal of Clinical Nutrition menemukan adanya hubungan antara konsumsi kentang goreng cepat saji dengan resiko mekatian dini. Kondisi ini bisa terjadi jika anda mengkonsumsinya dua kali dalam seminggu.

Mengapa hal ini bisa terjadi ?. Saat kita sering mengkonsumsi kentang goreng cepat saji dengan berbagai bahan olahan tambahan yang membuat rasa nikmat yang menyebabkan MSG akan berpengaruh terhadap kesehatan. Kondisi ini akan memicu kenaikan berat badan atau bahkan obesitas serta hipertensi.

Baca Juga  Apa Manfaat Menyusui Bagi Ibu dan Bayi

Bagi anda yang sangat suka mengkonsumsi makanan cepat saji layaknya kentang goreng, maka sangat disarankan untuk menyeimbangkannya dengan cukup makan buah dan sayur. Hal ini guna menyeimbangkan kadar indeks glikemiks yang tinggi yang terkandung dalam kentang goreng.

Artikel Terkait : Bahaya Makan Kentang Terlalu Banyak Bisa Memicu Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *