Benarkah Laki-Laki Yang Cepat Ubanan Lebih Beresiko Sakit Jantung?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Serangan jantung ialah suatu kondisi dimana terjadinya hambatan pada pasokan darah ketika hendak menuju pada jantung, yang biasanya di sebabkan karena penggumpalan darah, adanya penumpukan lemak atau kolesterol.

Dari hasil study menyebutkan jika ternyata serangan jantung menjadi penyebab kematian terbesar di dunia dan bahkan mengalahkan kanker. Dan penyakit jantung koroner merupakan penyakit yang paling sering terjadi pada laki-laki.

Hasil dari sebuah penelitian yang di lakukan baru-baru ini mengungkapkan jika ternyata pria yang rambutnya cepat beruban memiliki resiko yang besar mengalami serangan / sakit jantung.

Baca Juga  Sering Mengalami Depresi Bisa disebabkan Karena Kekurangan Vitamin B12

Selain karena faktor uban, serangan jantung juga dapat terjadi karena faktor lain seperti, merokok, obesitas dan juga diabetes.

Namun, para peneliti juga meyakini jika warna rambut yang berubah memutih atau ubanan menjadi salah satu petunjuk usia biologis seseorang, yakni usia yang lebih tua sehingga resiko serangan jantung lebih meningkat.

Untuk meyakini hal tersebut, para peneliti melakukan penelitian dengan mengelompokkan responden sebanyak 545 dan di bagi menjadi dua yakni, setengah dari responden mempunyai sejarah sakit jantung, dan setengah lagi tidak mempunyai sejarah sakit jantung, namun rambutnya yang beruban.

Baca Juga  Apa Tanda dan Gejala Kalau Kita Menderita Usus Buntu

Dan ternyata hasil dari penelitian tersebut mengungkapkan jika pria yang beruban mempunyai resiko lebih tinggi terkena serangan jantung koroner.

Artikel Terkait : Apakah Benar Penyakit Jantung Koroner disebabkan Karena Keturunan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *