Benarkah Khawatir dan Cemas Mempunyai Manfaat Bagi Kesehatan ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Benarkah khawatir dan cemas mempunyai manfaat bagi kesehatan ?. Selama ini banyak orang yang menganggap kalau khawatir dan cemas mempunyai dampak yang kurang baik bagi kesehatan. Ternyata menurut salah seorang pakar kesehatan yang bernama Dr Kate Sweeney mengatakan bahwa cemas dan khawatir bisa berdampak baik bagi kesehatan.

Dr Sweeney adalah salah seorang profesor jurusan psikologi yang bekerja di University of California. Pernyataan yang menyebutkan bahwa khawatir dan cemas mempunyai manfaat dari segi kesehatan berdasar pada hasil studi yang sudah beliau lakukan.

sumber gambar : www.vebma.com

Menurutnya rasa cemas dan khawatir adalah hal yang bisa menjadikan sebuah motivasi yang positif bagi seseorang. Sebenarnya dengan adanya rasa cemas dan khawatir menjadi sebuah sinyal agar kita bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Oleh karena itu cemas dan khawatir bisa berfungsi sebagai motivasi agar kita bisa lebih baik.

Baca Juga  Sering Memasak Dengan Suhu Yang Tinggi dan Lama Bisa Menyebabkan Kanker

Ini artinya rasa cemas dan khawatir bisa menjadi pemicu seseorang untuk bisa mencapai kehidupan yang lebih baik atau sukses. Meskipun demikian sangat disarankan untuk setiap orang mampu mengelola rasa cemas dan khawatir dengan lebih baik.

Jangan sampai rasa cemas dan khawatir ini terlalu menjadi fokus pikiran kita dalam jangka waktu yang lama. Jika hal ini yang terjadi, tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan kita. Kondisi ini akan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi menurun yang membuat kita mudah terserang berbagai penyakit.

Baca Juga  Kenali Buah-buahan yang Banyak Mengandung Vitamin C, Selain Buah Jeruk

Sebaliknya jika kita mampu mengelola rasa cemas dan khawatir dengan baik, maka bisa menjadi cambuk buat kita untuk merubah keadaan menjadi lebih baik dan sukses.

Artikel Terkait : Tips Meredakan Kecemasan Secara Efektif dan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *