Benarkah Kebiasaan Minum Susu Bisa Memicu Obesitas ?

header niko 728 x 90

minum susu 2

InspirasiBersama.com – Pernahkah kita mendengar ada anggapan bahwa minum susu bisa menyebabkan obesitas ?. Dengan adanya anggapan seperti ini membuat kebanyakan orang dewasa tidak mengkonsumsi susu. Padahal anggapan ini hanyalah mitos saja, ungkap Emilia Achmadi seorang ahli gizi.

Perlu diketahui bahwa kandungan lemak dalam susu relatif rendah dibandingkan dengan manfaat yang terkandung dalam susu. Untuk itu apabila kita mengkonsumsi susu tidak meningkatkan obesitas. Selain itu lemak yang terkandung dalam susu juga tergolong lemak sehat yang dibutuhkan tubuh.

Baca Juga  Ternyata Jahe Juga Bisa Dimanfaatkan Untuk Menetralisir Keracunan

Ada banyak kandungan nutrisi yang terkandung dalam susu diantaranya vitamin A, B dan D serta banyak kalsium, protein, potasium dan magnesium. Dengan kandungan yang hampir lengkap itu membuat susu sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia.

Meskipun manfaatnya sangat banyak bagi tubuh, konsumsi susu juga tidak boleh berlebihan karena bisa menimbulkan perut yang tidak nyaman atau kembung. Selain itu konsumsi susu secara berlebihan juga bisa memicu obesitas. Para ahli menyarankan kita untuk konsumsi susu segar karena lebih fresh dan alami.

Baca Juga  Tips Mengenali Gejala Keterlambatan Bicara Pada Anak

Waktu yang bagus untuk minum susu adalah sebelum kita tidur. Jika tidak bisa, kita bisa minum susu 45 menit setelah kita berolahraga. Dalam sekali minum para ahli menyarankan sebanyak 250 cc. Dengan rutin minum susu maka akan membuat tubuh kita lebih sehat sehingga kita tidak mudah terserang penyakit.

Semoga dengan membaca artikel ini kita lebih menyukai susu sebagai minuman yang sangat bagus bagi kesehatan dan tidak menimbulkan obesitas. Yang perlu digaris bawahi adalah jangan konsumsi susu secara berlebihan.

Baca Juga  Dampak Buruk Orang Tua Yang Mudah Marah Terhadap Anak

 

Artikel Terkait : Makanan Yang Bisa Menurunkan Stres dan Berat Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *