Benarkah Kebanyakan Pengguna Narkoba Siswa SMA ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Narkoba memang menjadi musuh yang sangat berbahaya. Tak heran jika sekarang ini negara Indonesia menganggap bahwa narkoba menjadi ancaman serius bagi generasi penerus bangsa. Yang membuat prihatin adalah ternyata berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada tahun 2014 menyebutkan bahwa sekitar 60 persen pengguna narkoba di Indonesia adalah siswa SMA. Padahal mereka yang duduk di bangku SMA sejatinya adalah generasi emas penerus estafet pembangunan bangsa.

sumber gambar : https://www.kabarmakassar.com

Melihat hasil survei ini sungguh sangat miris sekali. Tak heran jika negara kita menganggap saat ini Idonesia tengah darurat narkoba. Dari hasil survei tersebut didapatkan data bahwa sekitar 91,3 persen pengguna narkoba adalah kaum pria dan lebih dai 60 persennya masih duduk di bangku SMA. Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa hal ini bisa terjadi justru dikalangan siswa SMA yang notabenya masih sangat muda ?

Baca Juga  Bagaimana Cara Menghilangkan Jamur Pada Baju Kotor ?

Ternyata alasannya adalah karena generasi muda memang menjadi target operasi para pengedar narkoba di negara kita. Mereka beranggapan bahwa usia muda memilki rasa penasaran yang tinggi sehingga akan lebih mudah untuk mencoba. Dengan adanya hasil survei ini pemerintah sekarang ini lebih fokus menekan peredaran narkoba di kalangan anak muda atau pelajar.

Baca Juga  Ternyata Nanas Bisa Bermanfaat Meredakan Cedera Otot dan Cacingan

Untuk menekan peradaran narkoba dikalangan anak muda tak cukup hanya tindakan yang bersifat kuratif saja, tetapi preventif dengan memberikan edukasi tentang bahaya narkoba juga menjadi hal yang sangat penting. Untuk mendukung program pemerintah dalam memberantas narkoba sebaiknya para orang tua juga dituntut untuk berperan serta mengawasi perilaku anaknya masing-masing. Dengan begitu apa yang dicita-citakan yaitu Indonesia bebas narkoba bisa terwujud dengan adanya peran berbagai pihak.

Baca Juga  Kebiasaan Sering Memaksa Anak Agar Mau Makan Bisa Membuat Anak Trauma

Baca Juga : Banyak Kalangan Muda Yang Memilih Operasi Plastik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *