Benarkah Jika Kita Makan Buah Salak Dapat Membuat Proses Buang Air Besar Menjadi Susah?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mungkin anda juga pernah mendengar jika kita makan buah salak dapat membuat kita menjadi sembelit atau susah buang air besar. Namun tahukah anda jika ternyata ungkapan itu sebenarnya hanya mitos.

sumber gambar : http://www.tipscaramanfaat.com

Karena adanya mitos tersebut, maka banyak membuat orang-orang menjadi ragu untuk mengkonsumsi buah salak.Padahal sebenarnya dalam buah salak banyak mengandung berbagai nutrisi yang sangat baik dan di butuhkan untuk kesehatan tubuh anda.

Sebanarnya mengkonsumsi buah salak tidak akan membuat anda menjadi sembelit, malah sebaliknya makan buah salak beserta kulit arinya justru malah dapat melancarkan serta menyehatkan sistem pencernaan pada tubuh anda. Karena itu, jangan pernah takut untuk mengkonsumsi buah salak.

Baca Juga  Inilah Tanda Kalau Bayi Kurang Mendapatkan Asupan ASI

Taukah anda jika ternyata di dalam daging dan kulit ari buah salak kandungan seratnya serta tanin sangat tinggi, sehingga sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh.

 

Mengkonsumsi buah salak tidak hanya membuat anda terhindar dari sembelit, namun buah salak juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh anda. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah salak.

1. Sumber antioksidan

Selain dapat melancarkan BAB, buah salak juga mengandung antioksdan. Seperti yang di ketahui jika antioksidan sangat baik untuk tubuh, hal ini karena antioksidan dapat mencegah penyakit-penyakit yang disebabkan karena adanya kerusakan sel-sel dalam tubuh. Contohnya seperti kanker, atau berbagai jenis penyakit infeksi.

Baca Juga  Sekarang Ini Usia Muda Sudah Harus Waspada Stroke

Selain itu antioksidan juga sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh, untuk menjaga fungsi organ dalam tubuh seperti jantung, serta dapat memelihara kesehatan kulit.

2. Kaya zat besi dan kalsium

Buah salak ternyata juga kaya akan zat besi dan kalsium yang sangat baik untuk menjaga kepadatan serta kekuatan pada tulang, mengatur kekentalan darah, membuat otot dan sendi tetap kuat.

3. Mengandung vitamin C

Baca Juga  Sering Makan Tidak Teratur Bisa Memicu Obesitas dan Diabetes Tipe 2

Dalam buah salak juga mengandung vitamin C. Vitamin C sangat baik untuk tubuh karena dapat memperbaiki jaringan-jaringan pada tubuh yang rusak.

Artikel Terkait : Dampak Jika Sering Menahan BAB Dalam Waktu Yang Lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *