Benarkah Ibu Yang Melahirkan Bayi Kembar Lebih Panjang Umur ?

header niko 728 x 90

melahirkan bayi kembar

InspirasiBersama.com – Apakah anda bertanya-tanya benarkah ibu yang melahirkan bayi kembar lebih panjang umur ?. Memiliki bayi kembar merupakan anugerah yang tidak semua ibu miliki. Disamping sebuah berkah, ternyata berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa seorang ibu yang melahirkan bayi kembar ternyata mempunyai umur yang lebih panjang.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa seorang ibu yang melahirkan bayi kembar lebih memiliki mental yang lebih kuat dibandingkan dengan ibu yang hanya melahirkan satu bayi. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa umur mereka bisa lebih panjang. Padahal sebelum melakukan penelitian, para peneliti justru akan menduga sebaliknya.

Baca Juga  Wanita Yang Berkumis Disebabkan Karena Gangguan Hormon

Para peneliti mempunyai pikiran bahwa secara normal seorang wanita akan melahirkan satu bayi. Lalu kalau ada seorang wanita yang melahirkan dua bayi kembar maka persepsi mereka akan lebih membuat mental dan fisik seorang ibu menjadi lebih berat. Namun dalam kenyataannya, para wanita ini justru mempunyai fisik dan mental yang lebih kuat dibandingkan dengan wanita yang hanya melahirkan satu bayi.

Yang membuat seorang mental ibu yang melahirkan bayi kembar lebih kuat adalah sejak usia kandungan para ibu ini sudah mendapati prediksi dari seorang dokter yang kemungkinan melahirkan bayi kembar dengan segala resikonya. Untuk itu sejak dini mental seorang wanita ini lebih kuat.

Baca Juga  Jangan Takut Ngopi Karena Aman Untuk Jantung

Bukan hanya mentalnya saja yang kuat. Para peneliti juga menyebutkan wanita yang melahirkan bayi kembar lebih memiliki fisik yang lebih kuat. Pasalnya melahirkan satu bayi saja itu sudah membutuhkan usaha fisik yang kuat, apalagi jika melahirkan bayi kembar.

Selain beberapa kelebihan diatas, wanita yang melahirkan bayi kembar juga memppunyai keistimewaan yaitu memilki masa hidup reproduksi yang lebih lama dibandingkan dengan wanita biasa. Dampak positifnya adalah membuat wanita ini lebih cepat masa pemulihan setelah melahirkan dibandingkan wanita yang hanya melahirkan satu bayi. Selain itu mereka juga mempunyai kemungkinan besar mempunyai anak yang banyak.

Baca Juga  Mengapa Setelah Bangun Tidur Mulut Kita Berbau Tajam ?

Jadi jika anda bertanya benarkah ibu yang melahirkan bayi kembar lebih panjang umur ? jawabnya adalah benar.

Artikel Terkait : Tips Mempunyai Anak Kembar Meskipun Tidak Ada Keturunan Kembar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *