Benarkah Hobi Suka Bersepeda Bisa Memicu Mengalami Disfungsi Ereksi ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Melakukan olahraga bersepeda memang menjadi salah satu cara seseorang menjaga kebugaran. Bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan saja, bersepeda di akhir pekan juga bisa bermanfaat sebagai refreshing untuk menyegarkan pikiran. Namun sayangnya muncul anggapan bahwa hobi bersepeda bisa memicu seseorang mengalami disfungsi ereksi, benarkah hal ini bisa terjadi ?

sumber gambar : http://intisari.grid.id

Secara ilmiah atau berdasar hasil penelitian menyebutkan bahwa melakukan bersepeda beberapa kali dalam seminggu dinilai masih aman dan tak memicu disfungsi ereksi bagi seorang pria. Namun bagi pria yang cenderung memanfaatkan sepeda setiap hari, maka hal ini patut diwaspadai. Yang harus diperhatikan adalah sadel sepeda jangan terlalu keras.

Baca Juga  Penggunan Lensa Kontak Meningkatkan Resiko Infeksi

Saat seseorang menggunakan sepeda dengan kondisi sadel yang keras dan dalam jangka waktu yang lama, maka akan bisa menyebabkan rasa sakit dan mati rasa pada area organ intim. Kondisi ini tentu bisa memicu seseorang mengalami disfungsi seksual. Oleh karena itu durasi serta kenyaman sadel sangat penting dalam mencegah teradinya disfungsi ereksi bagi pria.

Pakah hal ini juga akan terjadi bagi mereka yang secara rutin menggunakan sepeda motor ? Ternyata berdasarkan hasil studi hal ini tak terjadi. Jok atau sadel sepeda motor cenderung memiliki tekstur yang lebih empuk dan nyaman dibandingkan dengan sadel sepeda.

Baca Juga  Ternyata Obat Nyamuk Bakar Lebih Berbahaya dari 50 Batang Rokok

Jadi kesimpulannya adalah untuk mencegah terjadinya disfungsi ereksi karena seringnya menggunakan sepeda, maka cara terbaik yang harus dilakukan adalah dengan mengurangi intensitas menggunakan sepeda. Lakukan kegiatan bersepeda hanya beberapa kali saja dalam seminggu dan tidak disarankan setiap hari. Selanjutnya adalah dengan mengganti sadel sepeda dengan sadel yang lebih nyaman dan tentunya empuk untuk mengurangi resiko pergesekan dengan organ intim.

Baca Juga  Hal-hal Yang Bisa Mempercepat Penuaan Dini

Artikel Terkait : 5 Jenis Makanan Yang Bisa Membuat Pria Sulit Ereksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *