Benarkah Hobi Selingkuh Bisa Menurun Kepada Anak ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Maraknya perselingkuhan sering kali dikaitkan dengan faktor keturunan. Banyak masyarakat kita yang menganggap bahwa anak yang ternyata suka selingkuh bisa disebabkan karena ada salah satu orang tua atau nenek kakeknya dulu juga hobi selingkuh, benarkah selingkuh dipengaruhi oleh keturunan ?

sumber gambar : http://www.klikdokter.com

Ternyata dalam sebuah pembuktian secara ilmiah melalui sebuah penelitian menyebutkan bahwa sifat suka selingkuh bisa dipengaruhi oleh adanya genetik dari orang tua atau keluarga terdahulu. Untuk jenis gen yang berperan menurunkan sifat suka selingkuh adalah D4 plymorphsm atau dikenal dengan singkatan DRD4.

Baca Juga  Bahaya Gorengan Terhadap Kesehatan Jantung dan Solusinya

Menurut para pakar mengatakan bahwa sebenarnya setiap orang mempunyai jenis gen yang ini. Hanya saja untuk ukuran serta variannya berbeda-beda  setiap individu. Hal inilah yang menentukan tingkat kecenderungan seseorang untuk melakukan perselingkuhan. Gen DRD4 ini mempunyai peranan yang besar dalam produksi dopamin yang berkaitan dengan alam perasaan yaitu bahagia dan sedih.

Baca Juga  Rokok Elektrik Tetap Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Meskipun gen memang mempunyai peranan dalam menentukan sifat seseorang seperti hobi selingkuh, ada beberapa faktor lain yang juga kerap menjadi penyebab terjadinya suatu perselingkuhan. Beberapa faktor tersebut diantaranya ekonomi, pendidikan, psikologis serta sosial. Terlebih di jaman mllenial seperti sekarang ini penyebab terbesar perselingkuhan lebih disebabkan karena faktor media sosial yang memudahkan setiap orang untuk berinteraksi dengan orang lain meskipun dalam lokasi yang jauh.

Baca Juga  Vaksin Ebola Kini Berhasil diciptakan

Artikel Terkait : Makanan Yang Bisa Membuat Kita Bahagia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *