Benarkah Hanya Dengan Konsumsi Satu Porsi Cheeseburger Sudah Bisa Memicu Resistensi Terhadap Insulin ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah anda, bahwa hanya dengan mengkonsumsi satu porsi cheeburger dan kentang goreng saja sudah bisa memicu resistensi terhadap insulin. Ini menjadi sebuah kabar buruk bagi para pecinta makanan yang berlemak. Sering mengkonsumsi makanan ini akan berdampak pada perubahan metabolisme tubuh yang bisa memicu munculnya penyakit liver dan diabetes.

Bukan hanya itu saja, bahkan menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa mengkonsumsi satu porsi makanan berlemak seperti burger dan kentang goreng bisa menurunkan sensivitas tubuh terhadap insulin. Selain itu bisa meningkatkan lemak jahat dalam darah yang bisa menyebabkan terjadinya masalah jantung.

sumber gambar : http://www.ahlinyaobatherbal.com/

Kalau tubuh kita dalam kondisi yang bagus, mengkonsumsi satu porsi dari makanan berlemak tadi mungkin akan secara natural dinetralisir oleh tubuh. Namun jika dilakukan secara terus-menerus, maka bisa menyebabkan masalah yang serius.

Baca Juga  Gangguan Pada Kulit Juga Bisa disebabkan Karena Perubahan Cuaca

Baca Juga : Bahaya Komplikasi Diabetes Yang Mematikan

Dalam sebuah hasil studi yang dilakukan oleh German Diabetes Center yang berada di Dusseldorf menyatakan bahwa orang yang sering kali mengkonsumsi minyak sawit akan menyebabkan menurunnya sensivitas insulin yang berperan sangat penting dalam mengontrol kadar gula dalam darah.

Minyak sawit merupakan jenis minyak yang ternyata kaya kandungan lemak jenuh yang setara dengan delapan potong pizza pepperoni atau burger keju dan setara juga dengan kentang goreng dalam porsi yang besar.

Baca Juga  Mengapa Wanita Saat Haid Nafsu Makannya Meningkat?

Apabila ternyata kita sering mengkonsumsi jenis makanan tersebut, maka akan meningkatkan jumlah lemak trigliserida yang erat kaitannya dengan penyakit jantung, gangguan pada liver yang menyebabkan banyak tumpukan lemak pada liver.

Masih suka untuk mengkonsumsi cheeseburger, kentang goreng dan minyak sawit ?. Sebaiknya anda berpikir ulang untuk mengkonsumsinya. Mengkonsumsi sekali dua kali mungkin bukan hal yang berbahaya bagi kesehatan, tetapi jika dilakukan berulang kali akan berdampak serius bagi kesehatan terutama penyakit diabetes, jantung dan liver.

Baca Juga  Beberapa Kesalahan Saat Memotong Sayuran Yang Memicu Paparan Bakteri

Artikel Terkait : Hubungan Penyakit Jantung Dengan Penggunaan Minyak Goreng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *