Benarkah Gula Batu Bisa Bermanfaat Meredakan Flu dan Batuk ?

header niko 728 x 90

sumber gambar : sindonews.net/

InspirasiBersama.com – Benarkah gula batu bisa bermanfaat meredakan flu dan batuk ? Selama ini banyak orang menganggap kalau konsumsi banyak gula adalah kebiasaan yang tidak sehat. Hal ini memang benar. Konsumsi banyak makanan yang mengandung gula bisa memicu penyakit diabetes. Namun siapa sangka kalau gula batu sudah lama banyak digunakan untuk meredakan flu dan batuk secara alami ?

Berdasarkan sebuah lansiran yang berasal dari Natural Remedy menyebutkan bahwa gula batu bisa membantu mengeluarkan dahak serta memberikan efek lebih nyaman pada rongga mulut. Oleh karena itu gula batu bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan flu dan batuk. Selain itu gula batu juga memiliki rasa manis yang tidak terlalu kuat.

Baca Juga  Suka Tidur Dalam Jangka Waktu Yang Lama ? Ini Bahayanya Bagi Kesehatan

Untuk memanfaatkan gula batu untuk mengatasi flu dan batuk, maka anda bisa mencampurnya dengan lada hitam dan almond. Campuran ini dipercaya bisa menyembuhkan batuk dan flu secara alami yang bisa anda konsumsi secara rutin pada malam hari.

Bukan hanya itu saja, gula batu juga bisa dimanfaatkan untuk proses penyembuhan penyakit ISPA atau infeksi saluran pernapasan atas. Anda bisa memanfaatkan gula batu sebagai pengganti gula pasir.

Baca Juga  Agar ASI Lancar Seorang Ibu Harus Bahagia

Selain itu konsumsi gula batu juga bisa mencegah kita dari penyakit batu ginjal. Meskipun demikian sangat disarankan untuk mengkonsumsinya secara pas alias tidak berlebihan. Jika kita berlebihan dalam mengkonsumsi gula, maka bisa berdampak kurang baik bagi kesehatan dan memicu penyakit.

Artikel Terkait : Sering Minum Es Teh Bisa Memicu Batu Ginjal

 

Baca Juga  Wanita Yang Berkumis Disebabkan Karena Gangguan Hormon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *