Benarkah Dengan Naik ‘Roller Coaster’ Bisa Mengeluarkan Batu Ginjal ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Ada anggapan bahwa dengan naik roller coaster bisa mengeluarkan batu ginjal, benarkah demikian ?. Memang kondisi batu ginjal bukan merupakan jenis penyakit yang bisa menyebabkan kematian, namun sangat mengganggu karena terdapat rasa nyeri, membuat badan lelah dan demam.

 

Ternyata anggapan bahwa dengan naik roller coaster bisa mengeluarkan batu ginjal adalah benar. Hal ini berdasarkan sebuah hasil studi yang berawal dari kejadian yang menyenangkan yang menyatakan bahwa naik roller coaster bisa bermanfaat mengeluarkan batu ginjal.

naik-roller-coaster

sumber gambar : pedulisehat.info

Hal ini terbukti menurut salah seorang dokter yang berasal dari University of Michigan yang mendapatkan laporan kalau pasiennya mampu mengeluarkan 3 butir batu ginjal yang disebabkan karena naik roller coaster.

Baca Juga  Apa Yang Menyebabkan Seorang Anak Mengalami Autisme ?

 

Ternyata bukan hanya satu pasien saja, ada banyak pasien lain yang melaporkan kepada dokter tersebut bahwa mampu mengeluarkan beberapa batu ginjal setelah naik roller coaster.

Baca Juga : Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Menyehatkan Ginjal

 

Dari hasil studi tersebut juga didapatkan data hasil kalau kita mau mengeluarkan batu ginjal lebih banyak lagi, maka kita harus berani duduk di barisan belakang saat naik roller coaster. Duduk pada posisi ini bisa mengeluarkan 23 sampai 36 batu ginjal. Sedangkan jika kita duduk di barisan depan hanya bisa mengeluarkan 4 sampai 24 batu ginjal saja.

Baca Juga  Benarkah Labuan Bajo Layak Menjadi Destinasi Kelas Dunia ?

 

Yang membuat naik roller coaster bisa mengeluarkan batu ginjal adalah gerakan menukik dan berputar yang mencapai kecepatan 65 km/jam membuat efek pengeluaran batu ginjal dari dalam tubuh kita.

 

Manfaat lain naik roller coaster adalah memberikan efek senang setelah kita menaikinya. Dengan manufer dan kecepatan yang tinggi membuat para penumpang roller coaster berteriak tanpa sadar yang membuat suasan hati jauh lebih senang dan fresh.

Baca Juga  Orang Yang Rutin Mengkonsumsi Kopi Menghindarkan Dari Resiko Stres dan Depresi

Artikel Terkait : Dampak Sering Menahan Kencing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *