Benarkah Daging Organik Mengandung Lemak Baik Lebih Banyak ?

header niko 728 x 90

daging organik

InspirasiBersama.com – Ternyata daging dan susu organik sangat bagus bagi kesehatan kita. Hal ini dikarenakan daging dan susu organik mengandung lemak yang baik lebih banyak dibandingkan dengan daging dan susu biasa. Dalam dunia kesehatan lemak baik dikenal dengan asam lemak omega-3. Jadi anggapan daging dan susu organik lebih banyak mengandung lemak baik adalah benar.

 
Ada sekitar 250 makalah penelitian yang menyebutkan bahwa daging organik mengandung lemak baik lebih banyak dibandingkan dengan daging biasa. Penelitian ini dilakukan oleh para peneliti yang berasal dari Newcastle University.

Baca Juga  Benarkah Makan Timun Bisa Membantu Menurunkan Darah Tinggi ?

Dari segi kesehatan, asam lemak omega-3 memiliki banyak manfaat dalam pencegahan penyakit. Adapun beberapa penyakit yang bisa dicegah adalah arthritis, alzheimer dan depresi.

Jika kita bandingkan pada produk susu organik dan tidak organik, memiliki jumlah presentase asam lemak omega-3 yang berbeda. Misalnya pada dua cangkir susu organik mengandung 16 persen kebutuhan harian tubuh, sedangkan pada susu biasa hanya 11 persen.

 
Apa yang membuat perbedaan kandungan gizi antara daging dan susu organik dengan daging dan susu biasa ?. Menurut salah seorang Profesor dari Newcastle University mengatakan perbedaan kandungan gizi dikarenakan faktor makanan yang dikonsumsi oleh sapi sebagai penghasil daging dan susu.

Baca Juga  Tips Menaklukan Insomnia

Ternak sapi yang mendapatkan makanan organik seperti dari rumput dan dedaunan hijau akan menghasilkan susu dan daging yang berbeda dibandingkan dengan sapi yang mendapatkan makanan dari pangan yang tidak organik. Salah satu perbedaannya adalah kandungan omega-3 yang lebih tinggi jika sapi mendapatkan makanan yang organik.

Selain faktor makanan sapi, menurut para ahli proses pemerahan susu sapi yang lebih sedikit juga mempengaruhi kandungan asam lemak omega-3.

Baca Juga  Banyak Orang Yang Tak Menyadari Adanya Gejala Glaukoma

Bagi anda saat ini yang tidak menyukai konsumsi ikan, maka para ahli menyarankan untuk mencoba konsumsi daging dan susu organik sebagai alternatif pengganti asupan asam lemak omega-3.

 

Artikel Terkait : Benarkah Daging Olahan Berpotensi Munculnya Kanker ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *