Benarkah Cukup Rutin Makan Tempe Bisa Membuat Kita Awet Muda ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi orang Indonesia tentunya tak asing dengan ikan tempe. Bahkan bisa dibilang tempe menjadi menu favorit sebagian besar orang Indonesia sejak dulu. Benarkah dengan rutin mengkonsumsi tempe bisa membuat kita awet muda ?

sumber gambar : http://www.taranatureepa.co.id

 

Tempe adalah jenis makanan yang berasal dari bahan dasar kedelai dengan melalui proses fermentasi. Sebenarnya bukan hanya tempe, ada cukup banyak jenis makanan lain yang juga berasal dari fermentasi kedelai seperti kecap, asinan, dadih dan berbagai jenis probiotik yang salah satunya adalah yogurt.

Baca Juga  Benarkah Oral Seks Berbahaya Bagi Kesehatan ?

 

Ternyata berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa banyak mengkonsumsi makanan atau minuman fermentasi sangat baik pengaruhnya terhadap kesehatan pencernaan, mencegah terjadinya diare serta bisa berfungsi sebagai zat antioksidan dalam tubuh. Bukan hanya itu saja, makanan jenis ini juga bisa bersifat sebagai zat anti kanker alami dalam tubuh, mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah serta mencegah terjadinya penuaan.

Baca Juga  Manfaat Sering Makan Kurma Sebelum Persalinan

 

Disamping itu menurut salah seorang ahli gizi menyebutkan bahwa dengan melalui proses fermentasi, maka akan bisa meningkatkan kualitas kandungan zat gizi dalam sebuah makanan.

 

Namun kekurangan dari makanan hasil fermentasi adalah mempunyai rasa yang asam. Bagi orang yang memiliki penyakit maag, disarankan untuk berhati-hati saat mengkonsumsinya.

 

Sumber :tribunnews.com

Baca Juga  Benarkah Ibu Hamil Tidak Boleh Makan Pepaya ?

Artikel Terkait : Apa Saja Manfaat Mengkonsumsi Kedelai Bagi Kesehatan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *