Benarkah Cokelat Bisa Membantu Menyembuhkan Diabetes ?

header niko 728 x 90

sumber gambar : Sikeke.com

InspirasiBersama.com – Tahukah anda bahwa senyawa tertentu yang terkandung dalam cokelat terbukti bisa merangsang produksi insulin secara alami oleh tubuh. Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian. Dengan demikian apakah berarti makan cokelat bisa membantu menyembuhkan penyakit diabetes ?

 

Seorang penderita diabetes memang mengalami suatu masalah pada produksi insulin yang berfungsi untuk mengontrol kadar glukosa dalam darah. Mereka hanya bisa memproduksi sedikit insulin yang disebabkan karena pengaruh sel beta dalam tubuh. Ternyata dalam sebuah hasil penelitian yang sudah dipublikasikan dalam jurnal yang bernama Journal of Nutritional Biochemistry menyebutkan bahwa sel beta pada penderita diabetes bisa melakukan fungsi dengan baik bila terdapat monomer epicatechin yang diketahui banyak terdapat pada kakao yang menjadi bahan dasar pembuatan cokelat.

Baca Juga  Diprediksi Pada Tahun 2050 Separuh Populasi Manusia Membutuhkan Kacamata

Meskipun demikian bukan berarti makan cokelat bagi penderita diabetes sangat aman atau bahkan membantu penyembuhan. Adanya bahan tambahan yang terdapat pada cokelat seperti gula membuat cokelat tidak serta merta bagus dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Dalam sebuah hasil studi yang lain juga menyebutkan bahwa hewan yang diberikan senyawa yang berasal dari kakao berhasil menurunkan tingkat obesitas serta memiliki kemampuan yang lebih bagus dalam menstabilkan kadar glukosa dalam darah.

Baca Juga  Manfaat Sering Makan Sayur Membuat Kita Panjang Umur

Sampai saat ini para peneliti masih mencoba mencari cara yang lebih efektif dalam menggunakan senyawa monomer epicatechinini untuk mencegah atau mengobati para penderita diabetes.

Artikel Terkait : Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *