Benarkah Cinta Pertama Itu Ada ?

header niko 728 x 90

Inspirasibersama.com – Sering kali kita mendengar kata cinta pertama atau cinta pada pandangan pertama. Benarkah hal ini memang ada ?. Saat kita bertemu dengan orang lain terutama lawan jenis, kemudian menatap matanya, secara alamiah kita akan melakukan sebuah penilaian terhadap orang tersebut. Kita akan mempersepsikan mulai dari wajah, pakaian, postur dan karakternya.

cinta-2

sumber gambar : tulisantulisansatyo.files.wordpress.com

Ternyata berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan kalau cinta pertama yang bisa menimbulkan rasa cinta itu memang ada. Sebagian orang bisa mengalami hal ini. Hal ini disebabkan karena pada pandangan pertama bisa memberikan banyak penilaian tentang diri seseorang.
cinta-pandangan-pertama

Kondisi ini juga diperkuat pendapat seorang psikolog dunia yang bernama Janine Willies dan Alexander Todorov yang dalam penelitian mengatakan bahwa seseorang bisa mengalami jatuh cinta pada pandangan pertama. Hal ini disebabkan dalam periode waktu 0,1 detik saja saat bertemu dengan orang lain yang belum dikenal, seseorang akan bisa melakukan sebuah penilaian tentang kesan pertama.

Baca Juga  Kok Bisa Tes Kehamilan Positif Namun Tidak Ada Kehamilan ?

Terlebih lagi jika berlanjut dengan beberapa pertemuan selanjutnya yang membuat seseorang makin kagum atau muncul rasa cinta yang membuatnya semakin bertambah.

Dalam sebuah hasil studi yang lain diketahui bahwa hanya dengan melihat beberapa detik saja, seseorang sudah mampu melakukan sebuah penilaian terhadap seseorang yang meliputi tentang sifat, apakah orang tersebut mempunyai sifat yang baik, ramah, kompeten, dan menerima kita.

Baca Juga  Pentingnya Melatih Anak Untuk Menyelesaikan Masalah Sendiri

Baca Juga : Apa Artinya Jika Ada Pria Mencium Tangan Wanita ?

Bagi seseorang yang sering mengalami cinta pada pandangan pertama, maka biasanya akan menjadi lebih tertarik lagi saat bertemu di kemudian hari. Dia akan merasa lebih penasaran tentang kepribadian orang tersebut lebih jauh lagi. Disini ada beberapa orang yang malah merasa cocok dan merasa sebaliknya.

Bagi anda yang mudah mengalami cinta pada pandangan pertama, itu bukan hal yang salah. Itu sebuah anugerah yang tidak menjadi masalah jika anda melanjutkan dengan lebih mencari tahu sisi lain kepribadian orang yang anda kagumi.

Namun bagi anda yang suka mengalami hal ini, harus juga bersiap untuk mendapatkan hal yang tidak sesuai keinginan anda. Bisa saja pada awal anda sangat tertarik dan cinta, namun setelah anda mengetahui lebih jauh tentang kepribadiannya anda menjadi enggan untuk mendekatinya lebih jauh. Atau bisa sebaliknya orang yang kita kejar ternyata tidak menyukai tentang keinginan kita.

Baca Juga  Bahaya Wanita Hamil Yang Sering Kelelahan Bisa Berdampak Buruk Pada Ukuran Janin

Artikel Terkait : Fakta : Cinta Mampu Meningkatkan Derajat Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *