Benarkah Bermain Futsal di Malam Hari Berbahaya Bagi Kesehatan ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Benarkah bermain futsal pada malam hari berbahaya bagi kesehatan ?. Salah satu jenis olahraga yang banyak digemari oleh kalangan pekerja kantoran dan mahasiswa adalah futsal. Karena alasan saat siang hari masih sibuk dengan urusan pekerjaan, maka banyak orang memilih malam hari sebagai waktu yang tepat untuk berolahraga futsal.

sumber gambar : Tribunnews.com

Ternyata meskipun saat bermain futsal kita merasa lebih bugar karena banyak mengeluarkan keringat, menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa kebiasaan ini bisa berbahaya bagi kesehatan. Mengapa hal ini bisa terjadi ? Simak beberapa alasannya berikut :

 

Angin malam
Dampak buruk bagi kesehatan suka bermain futsal pada malam hari adalah karena ada angin malam. Kita tahu bahwa angin malam memiliki efek yang kurang baik bagi kesehatan karena kerap memicu masuk angin, penurunan daya tahan tubuh dan bahkan meningkatkan resiko penyakit asma.

Baca Juga  Apakah Benar Air Kelapa Bisa Bermanfaat Melancarkan Persalinan ?

Menurunnya daya tahan tubuh
Karena seringnya dilakukan pada malam hari pasca bekerja seharian, sering kali membuat banyak orang merasa badan terlalu lelah. Kondisi ini ternyata justru akan menurunkan sistem kekebalan tubuh karena mungkin sudah banyak terkuras saat bekerja. Oleh karena itu disarankan bagi mereka yang sering bermain futsal di malam hari untuk tidak memaksakan diri jika dirasa tubuh sudah capek akibat kerja seharian. Sebaiknya lakukan saja istirahat yang cukup untuk memulihkan kondisi tubuh yang sedang turun.

Baca Juga  Buah Mahkota Dewa Asal Papua Ternyata Ampuh Mengatasi Sakit Kepala

Kelelahan
Saat kita pulang dari bekerja pastinya akan merasakan badan yang lelah dan capek. Padahal besok pagi kita harus sudah siap untuk bekerja kembali. Kalau kita pasksakan untuk melakukan futsal pada malam hari setelah pulang kerja, maka justru akan meicu kelelahan pada tubuh sehingga akan berefek pada produktifitas kerja.

Bisa memicu serangan jantung mendadak
Mungkin kita sering mendengar orang yang meninggal pasca berolahraga setelah pulang kerja. Biasanya memang disebabkan karena punya riwayat penyakit jantung. Bagi anda yang mempunyai riwayat penyakit jantung, maka sangat disarankan untuk tidak memaksakan diri melakukan olahraga setelah pulang kerja seperti futsal. Kondisi tubuh yang dipaksakan sehingga membuat tubuh terlalu lelah, kerap bisa menyebabkan seseorang mengalami serangan jantung. Meskipun demikian bukan berarti bermain futsal di malam hari memicu serangan jantung.

Baca Juga  Usahakan Tidak Tertidur Saat Menggunakan Masker Wajah

Artikel Terkait : Solusi Hidup Sehat Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *