Benarkah Banyak Mengkonsumsi Kedelai Bisa Membuat Pria Menjadi Feminim ?

header niko 728 x 90

kedelai

InspirasiBersama.com – Banyak orang yang beranggapan konsumsi banyak kedelai bagi seorang pria bisa menyebabkan feminim, benarkah demikian ?. Selama ini anggapan semua orang tentang kedelai pasti sangat bagus bagi kesehatan karena mengandung banyak protein nabati yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Ternyata banyak orang yang menganggap konsumsi banyak kedelai bisa membuat feminim disebabkan karena adanya informasi yang menyatakan bahwa dalam kedelai banyak terkandung isoflavon. Isoflavon merupakan zat yang bisa dibilang serupa dengan estrogen yang identik dengan hormon kewanitaan. Oleh karena itu ada beberapa orang yang menganggap banyak konsumsi kedelai bisa menyebabkan seorang pria mempunyai payudara yang besar serta mengalami gangguan ereksi.

Baca Juga  Jangan Suka Anggap Remeh Anak Yang Suka Memotong Pembicaraan Orang Tua

Namun ternyata anggapan itu salah besar. Berdasarkan sebuah hasil percobaan yang dilakukan oleh Prof. Hardiansyah, MS, PhD menyatakan bahwa tikus jantan yang diberikan makanan olahan dari kedelai dalam jumlah yang banyak tidak menyebabkan perubahan jantan ke betina. Ini artinya kedelai tidak membuat seorang pria menjadi feminim.

Baca Juga : Makanan Yang Bisa Membuat Aroma Tubuh Pria Menjadi Sensual

Dalam beberapa studi lain yang dilakukan di Jepang juga menyangkal bahwa kandungan isoflafon yang banyak terdapat pada kedelai menyebabkan gangguan pada sperma pria. Bukan hanya itu saja, para pakar juga tidak menemukan pengaruh isoflavon terhadap hormon tiroid dalam tubuh.

Baca Juga  Jika Anda Malas Membakar Kalori, Maka Lakukan Ini

Selama ini yang menganggap isoflavon yang identik dengan estrogen justru sangat bermanfaat bagi tubuh kita dalam mencegah berbagai macam penyakit jantung. Hal ini terbukti bahwa seorang wanita lebih rendah resikonya terkena penyakit jantung dibandingkan dengan pria. Hal ini disebabkan karena adanya fungsi hormon estrogen.

Jadi kesimpulannya adalah konsumsi banyak kedelai tidak membuat seorang pria menjadi feminim atau tidak berpengaruh terhadap kejantanan pria.

Baca Juga  Mengurangi Asupan Gula Bisa Menjadi Solusi Mengatasi Gangguan Tidur

Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait : Tips Meningkatkan Kualitas Sperma Pria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *