Benarkah Anak Yang Lahir Caesar Beresiko Besar Mengalami Alergi ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Teknologi kesehatan yang berkembang dengan pesat membuat banyak kasus persalinan dilakukan secara caesar. Hal ini guna menurunkan berbagai resiko yang bisa mengancam ibu atau sang bayi. Namun benarkah muncul dugaan bahwa bayi yang lahir caesar beresiko besar mengalami alergi ?

sumber gambar : http://waspada.co.id

 

Ternyata jawabnya adalah benar. Hal ini sesuai dengan pernyataan Word Allergy Organization yang menyebutkan bahwa salah satu penyebab alergi pada seorang anak adalah disebabkan karena proses persalinan caesar.

Baca Juga  Lakukan 4 Hal Ini Jika Bayi Anda Sedang Demam

Secara umum kasus alergi memang lebih banyak melanda anak-anak dibandingkan dengan orang dewasa. Bahkan Word Allergy Organization menyebutkan prosentase anak yang mengalami alergi sebanyak 4-6 persen, sedangkan pada kasus orang dewasa hanya sebesar 1-3 persen. Kondisi ini lebih banyak disebabkan karena adanya riwayat keluarga yang mengalami penyakit atopik.

Bukan hanya penyebab alergi adalah faktor genetik saja, menurut para pakar kasus alergi juga bisa disebabkan karena luar seperti penggunaan obat antibiotik pada saat persalinan hingga pada paparan asap rokok.

Baca Juga  Pria Yang Mempunyai Perut Buncit Beresiko Mengalami Kanker Prostat

Dalam sebuah hasil studi yang dilakukan di Amerika menyebutkan bahwa secara umum alergi yang sering kali terjadi pada kalangan anak-anak adalah alergi protein susu sapi. Kondisi ini juga paling banyak terjadi di berbagai negara di dunia.
Artikel Terkait : Kelebihan dan Kekurangan Persalinan Caesar dan Normal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *