Benarkah Alat Pemancung Hidung Berbahaya ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Sudah tahu belum kalau ada sebuah alat yang bisa digunakan untuk memancungkan hidung ?. Saat ini muncul sebuah teknologi terbaru yang bernama ‘nose lifter’ yang diklaim bisa membuat hidung kita mancung dalam waktu 30 detik.

Alat ini muncul pada bulan Agustus 2016 yang diberi nama ‘nose lifter’. Pertama kali alat ini dipromosikan oleh seorang vlogger yang berasal dari Filipina yang bernama Raiza Contawi. Dalam sebuah iklannya di YouTube menyebutkan bahwa cukup dengan memasukkan alat yang berbentuk cekung ke dalam hidung, maka akan bisa membuat hidung kita mancung sesuai keinginan.

sumber gambar : AliExpress.com

Selain itu juga disebutkan dalam iklannya alat ini mampu merubah berbagai bentuk hidung yang kurang sempurna seperti hidung lebar dan bulat, datar, hidung yang bengkok menjadi mancung sesuai yang diinginkan pemakainya. Sampai saat ini ‘nose lifter’ hanya dijual secara online.

Baca Juga  Bahaya Daging Yang Dipanaskan Dengan Suhu Terlalu Tinggi, Bisa Memicu Kanker

Ternyata iklan alat pemancung hidung ini telah sampai di banyak para pakar. Salah seorang Profesor yang berasal dari Rhinology di UNSW Australia yang bernama Richard Harvey menyatakan bahwa alat pemancung hidung ini terbilang terlalu bagus untuk bisa mewujudkan bentuk hidung sesuai keinginan penggunanya.

Bukan hanya itu saja, bahkan beliau juga menyatakan bahwa alat ini bisa berbahaya bagi tulang rawan yang berada di hidung. Selain itu juga berdampak buruk bagi lapisan organ dan bisa membuat masalah di saluran pernapasan kita.

Baca Juga  Mengapa Saat Sakit Gigi Sering Menyebabkan Kepala Juga Ikut Sakit ?

Menurut sang Profesor mengatakan bahwa bagi anda yang ingin merubah bentuk hidung menjadi lebih mancung, sebaiknya mencari bantuan seorang profesional dengan alasan kesehatan yang lebih terjamin dibandingkan dengan menggunakan berbagai jenis alat pemancung hidung yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan anda.

Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait : Tren Memancungkan Hidung Dengan Operasi Plastik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *