Belum Tahu Bagaimana Cara Mencegah Penyakit Stroke ? Simak Penjelasan Ini

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Cara mencegah penyakit stroke. Kita tahu bahwa stroke menjadi salah satu penyakit berbahaya dan kerap melanda masyarakat Indonesia. Mereka yang pernah mengalami stroke akan bisa menyebabkan kecacatan anggota gerak, menjadi tergantung pada orang lain serta menurunnya status kesehatan. Untuk itu sangatlah penting mengetahui bagaimana cara pencegahan penyakit stroke.

sumber gambar : https://www.khasiat-kulitmanggis.com

Stroke memang suatu penyakit yang erat kaitannya dengan pembuluh darah pada otak. Adanya sumbatan atau perdarahan pada bagian saraf otak membuat seseorang mengalami gangguan fungsi anggota gerak, gangguan verbal dan tak terkontrolnya fungsi saraf oleh otak. Jadi stroke bukan disebabkan karena suatu kejadian traumatik yang melukai bagian otak.

Baca Juga  Jangan Suka Telat Makan ! Ini Dampaknya Bagi Kesehatan

Mereka yang mengalami serangan stroke akan mengalami beberapa gejala seperti kesulitan bicara, bicara menjadi pelo, anggota gerak menjadi lemah atau lumpuh, lumpuh pada bagian wajah, gangguan fungsi penglihatan serta adanya perubahan kesadaran. Tak heran jika penyakit stroke menjadi penyebab terbesar adanya disabilitas pada seseorang di seluruh dunia.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa penyakit stroke sebenarnya bisa kita cegah dengan cara merubah gaya hidup dan pola makan yang tak sehat. Beberapa pola makan serta gaya hidup yang kurang sehat yang bisa memicu penyakit stroke seperti kurang makan sayur dan buah, merokok, kurang aktivitas fisik dan  mengkonsumsi minuman beralkohol,

Baca Juga  Wajarkah Ibu Hamil Mengalami Sering Pipis

Saat kita sering kali melakukan beberapa kebiasaan buruk tersebut, maka akan memicu munculnya hipertensi, banyak tumpukan lemak dalam tubuh dan diabetes yan memicu munculnya penyakit stroke.

Jadi cara terbaik untuk mencegah penyakit stroke adalah dengan menerapkan pola makan serta gaya hidup yang sehat seperti banyak makan buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol dan banyak melakukan aktivitas fisik.

Baca Juga  Hati-Hati Sering Duduk Lama Bisa Memperpendek Umur

Baca Juga : Cara Mengenali Penyebab Tekanan Darah Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *