Begini Cara Mengkonsumsi Minuman Jahe Yang Sehat

header niko 728 x 90

minuman jahe

InspirasiBersama.com – Banyak sekarang ini orang mengenal minuman air jahe yang bisa meredakan berbagai masalah penyakit. Itu adalah benar, air jahe mampu meredakan masalah perut seperti kembung, masuk angin, batuk dan flu. Untuk mendapatkan khasiat yang sempurna dari air jahe, ada cara tersendiri yang harus dilakukan. Hal ini dikarenakan konsumsi air jahe secara berlebihan akan berdampak negatif bagi kesehatan.

 

Khasiat tentang minuman jahe telah mendapatkan pengakuan dunia. Seorang ahli pengobatan alternatif The Medicine Hunter yang bernama Chris Kilham mengatakan bahwa minuman jahe sangat terkenal bisa mengatasi sindrom penyakit dingin, masuk angin dan gejala flu. Bahkan sejak lama air jahe sudah banyak yang memanfaatkannya sebagai minuman alami pereda rasa mual, kembung atau mabuk.

Baca Juga  Tips Supaya Anak Lebih Suka Minum Air Putih di Banding Minuman Yang Lainnya

 

Meskipun air jahe memiliki manfaat yang sangat bagus bagi kesehatan, namun jika kita salah dalam mengkonsumsinya malah menimbulkan masalah bagi kesehatan kita. Misalnya saja kita minum air jahe dalam kondisi perut kosong, maka justru akan membuat rasa tidak nyaman pada lambung dan membuat sistem pencernaan kita kesulitan untuk mencernanya, ungkap Kilham.

Baca Juga  Benarkah Anak Yang Tergolong Tinggi Juga Lebih Cerdas

 

Mungkin bagi setiap orang akan memiliki respon yang tidak sama. Atau bahkan bagi orang tertentu minum jahe pada saat perut kosong tidak akan menimbulkan masalah bagi kesehatan. Namun jika anda termasuk orang yang memiliki lambung yang sensitif, maka minum air jahe dalam kondisi perut kosong akan menimbulkan masalah bagi kesehatan.

 

Untuk menghindari reaksi yang tidak diinginkan, maka konsumsi air jahe disarankan saat perut kita tidak kosong. Atau anda bisa konsumsi makanan cemilan terlebih dahulu sebelum minum air jahe. Itulah cara konsumsi air jahe yang benar agar mendapatkan khasiat sehat yang optimal.

Baca Juga  Apa Bahayanya Jika Anda Merokok Dalam Ruangan ?

Artikel Terkait : Cara Agar Kita Tidak Gampang Sakit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *