Begini Cara Mengatasi Nafsu Makan Yang Berlebih

header niko 728 x 90

makan berlebihan

InspirasiBersama.com – Tidak dapat dipungkiri bahwa kita sering mengalami makan dalam jumlah yang berlebih. Biasanya hal ini terjadi saat kita menjumpai menu makanan yang sesuai dengan selera kita. Tanpa kita sadari kita terlalu banyak mengasup kalori. Jika anda juga sering merasakan demikian, begini cara mengatasi nafsu makan yang berlebih dengan mudah.

Gaya hidup orang modern sekarang ini cenderung kurang memperhatikan segi kesehatan. sering kali kita melihat seseorang yang dengan lahap menghabiskan beberapa potong pizza dengan minuman bersoda dengan gelas yang besar dan satu porsi eskrim dalam sekali makan. Model makan yang seperti ini berlebihan sehingga membuat banyak kalori menumpuk dalam tubuh yang memicu obesitas.

Baca Juga  Waspada Mengkonsumsi Suplemen Sembarangan Karena Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Hati

Menyikapi pola makan orang yang semacam ini, maka salah seorang ahli gizi dunia yang bernama Leslie Langevin MS,RD<CD mengatakan bahwa ada satu solusi untuk bisa mencegah kita dari kebiasaan makan berlebihan yang bisa menghindarkan kita dari rasa kekenyangan.

Satu solusi tersebut adalah dengan cara menghentikan makan selama 10 menit setelah kita menghabiskan setengah porsi makan. Dengan begitu maka akan menghindarkan kita dari keinginan untuk banyak makan.

Apabila ternyata anda sangat sulit terhindar dari godaan menu makanan yang disajikan, maka anda bisa berpindah tempat jauh dari meja makan. Selain itu anda bisa mengalihkan dengan mengobrol dengan teman, membuka media sosial atau email dengan ponsel.

Baca Juga  Ini Dia Penyebab Sering Merasa Gatal Pada Organ Genital Wanita

Menurut salah seorang ahli gizi dunia yang lain yang bernama Stephanie Clarke dan Willow Jarosh mengatakan bahwa untuk menghindari makan secara berlebihan, maka cobalah untuk melakukan tarikan napas dalam–dalam saat di tengah-tengah makan. Pada awalnya hal ini akan terlihat sulit, namun cukup efektif untuk menekan nafsu makan yang berlebih.

Dengan kita berhenti makan sekitar 10 menit saat di tengah-tengah makan, maka akan memberikan kesempatan kepada otak untuk memberikan sinyal kenyang sehingga mendorong otak untuk tidak memberikan sinyal lapar lagi. Hal ini akan membuat kita makan dalam jumlah yang cukup atau tidak berlebihan.

Baca Juga  Ternyata Morning Sickness Mampu Menurunkan Resiko Keguguran Pada Wanita Hamil

Artikel Terkait : Makanan Yang Bisa Meredakan Nafsu Makan Yang Berlebih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *