Begini Cara Menangani Anak Yang Mimisan

header niko 728 x 90

anak mimisan

Bagi anda yang mempunyai anak usia 3 sampai 10 tahun pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya mimisan. Ya mimisan merupakan keluarnya darah lewat hidung yang biasanya terjadi pada ank usia 3 sampai 10 tahun.

Biasanya mimisan akan berhenti dengan sendirinya dan ini sangat mudah dilakukan dirumah. Tetapi bagi sebagian orang tua yang kurang mengerti akan menimbulkan rasa panik saat anaknya mimisan. Mimisan secara medis jarang yang menimbulkan dampak serius pada kesehatan.

Berikut kami lampirkan cara menangani anak yang mimisan tang bisa dilakukan mandiri dirumah :

Baca Juga  Ciri Ciri Tubuh Yang Kurus Namun Banyak Menimbun Lemak

 

1. Langkah pertama yang harus anda sikapi adalah harus berusaha tenang saat anak kita mimisan. Dengan kita bersikap tenang maka kita akan bisa berfikir secara positif

2. Selanjutnya adalah posisikan anak pada tempat yang aman misalnya di kursi atau kita pangku dengan posisi tegak. Condongkan kepala anak sedikit agak ke depan.

Baca Juga : Bahaya Anak Yang Sering Duduk Membentuk Huruf ‘W’

3. Jangan suruh anak kita bersandar, karena dengan bersandar maka akan menyebabkan darah semakin deras mengalir ke tenggorokan. Hal ini bisa membuat anak kita batuk, tersedak dan muntah.

Baca Juga  Ini Dia Makanan Yang Bisa Memicu Bau Mulut

4. Tekan atau pencet pada bagian cuping hidung anak kita kurang lebih selama 10 menit. 10 menit di nilai waktu yang cukup untuk menghentikan perdarahan pada hidung anak.

 

Itu adalah langkah yang harus anda lakukan saat anak kita mengalami mimisan. Apabila anak kita mengalami sering mimisan, kemudian darah yang dikeluarkan dalam jumlah banyak, mimisan yang terjadi setelah anak kita mengalami kebentur kepalanya, mimisan yang tidak berhenti setelah kita mencoba menekan pada cuping hidung anak selama 10 menit, maka kami sarankan untuk berkonsultasi lebih jauh kepada dokter tentang mimisan anak anda. Semoga bermanfaat….

Baca Juga  Lakukan Hal Ini Sebelum Memutuskan Untuk Melakukan Chiropractic

 

Artikel Terkait : Makanan Yang Menyebabkan Obesitas Pada Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *