Begini Cara Melakukan Putus Yang Manusiawi

header niko 728 x 90

700-01082859 © Masterfile Model Release Man Consoling Woman on Beach

InspirasiBersama.com – Bagi kita yang menjalani sebuah hubungan dengan lawan jenis tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya perpisahan atau ‘putus’ hubungan dalam istilah anak muda jaman sekarang. Ternyata dalam urusan putus hubungan ada beberapa tips yang bisa kita lakukan agar terlihat manusiawi.

Hal ini dinilai sangat penting karena sering kali yang namanya perpisahan atau putus hubungan akan menimbulkan rasa kecewa atau bahkan menyebabkan salah satu pihak melakukan hal yang negatif terhadap kita karena merasa tidak terima.

Perpisahan atau putus hubungan memang bukan hal yang baik dalam hubungan, namun mereka yang merasa sudah tidak cocok dengan pasangan mengaku sudah tidak kuat lagi untuk mempertahankan hubungan yang penuh perselisihan.

Sering kali kita melihat bahwa seseorang yang memutus pasangannya yang terbilang kurang manusiawi. Misalnya saja dengan hanya mengirim pesan singkat mereka memutuskan hubungan tanpa penyebab yang jelas.

Baca Juga  Penyebab Kegemukan Setelah Menikah

Baca Juga : Cara Mengetahui Pasangan Yang Kapok Selingkuh

Apalagi sekarang ini banyak sekali orang yang mempunyai sifat egois dan membangun hubungan dengan seenaknya saja. Mereka akan sangat mudah memutuskan sebuah hubungan yang menurutnya tidak pas lagi di hatinya tanpa menghiraukan pasangannya.

Tentu ini merupakan sifat yang kurang bagus. Semakin dewasa seseorang maka diharapkan bisa semakin dewasa dan bijaksana dalam segala hal termasuk saat memutuskan sebuah hubungan.

Berikut beberapa tips memutuskan hubungan secara baik-baik dan terkesan manusiawi :

Pikirkan baik-baik
Hal pertama yang harus kita lakukan sebelum benar-benar memutuskan sebuah hubungan adalah berfikir ulang atau berfikir secara baik. Apakah keputusan untuk berpisah ini sudah menjadi keputusan yang terbaik.

Yang harus kita jelaskan saat bilang mau putus dengan pasangan adalah memikirkan alasan yang logis yang menyebabkan kita memilih untuk putus hubungan. Utarakan keinginan anda ini dengan sopan kepada pasangan. Hal ini untuk menghindari perasaan pasangan kita.

Baca Juga  Kenali Beberapa Penyebab Utama Wanita Sulit Hamil

Tidak disarankan untuk anda yang menghendaki putusnya hubungan dengan cara menghindar atau menjauh secara tiba-tiba. Ini bukan sebuah keputusan yang bijak dan dewasa. Kita harus bertemu langsung dan melakukan komunikasi yang baik untuk membicarakan kemauan untuk mengakhiri sebuah hubungan dengan pasangan.

Reaksi hati
Sebelum kita benar-benar memutuskan sebuah hubungan dengan pasangan, maka kita juga harus memikirkan reaksi hati yang akan terjadi. Biasanya seseorang yang setelah putus dengan pasangan akan mengalami perasaan yang sedih, emosi yang meningkat dan perasaan yang tidak peduli. Sudah siapkah hati kita jika nantinya benar-benar sudah putus dengan pasangan.

Hargai batasan
Yang terakhir adalah setelah kita benar-benar berpisah, maka yang harus kita perhatikan adalah menjaga atau menghargai batasan. Sangat tidak disarankan untuk menjalin pertemanan dengan para mantan kita.

Baca Juga  Benarkah Anak Yang Suka Isap Jempol dan Gigit Kuku Bisa Mengurangi Resiko Alergi ?

Yang harus kita lakukan adalah melakukan adaptasi dengan kehidupan yang baru pasca perpisahan. Jalani kehidupan masing-masing dengan suasana yang lebih indah yang terkesan tidak mengenal sosok pasangan kita sebelumnya. Yang terakhir adalah jangan terlalu lama bersedih, tatap masa depan kita lebih bahagia lagi dan belajar dari kesalahan yang telah dilakukan.

Sumber : Kompas.com

Artikel Terkait :Salah Satu Indikasi Pasangan Romantis Adalah Bisa Tidur Dengan Nyenyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *