Beberapa Pola Makan Sehat dari Berbagai Negara Yang Bisa Kita Adopsi

header niko 728 x 90

vegetarian

InspirasiBersama.com – Kita tahu bahwa setiap negara mempunyai budaya atau pola makan yang berbeda-beda. Namun dalam hal sehat, maka konsepnya akan sama yaitu identik dengan bahan makanan yang segar dan jenis protein yang tidak mengandung lemak. Oleh karena itu terdapat banyak jenis pola makan sehat yang dilakukan oleh banyak negara.
Berikut beberapa jenis pola makan sehat dari beberapa negara yang bisa kita adopsi :

– Fokus pada sayuran
Jenis pola makan sehat yang pertama adalah fokus pada sayuran yang lebih identik dengan pola makan orang Yunani. Mereka cenderung lebih banyak mengkonsumsi sayuran yang dicampur dengan minyak zaitun dan aneka rempah-rempah lainnya yang masih segar. Kemudian biasanya mereka akan mengkonsumsinya dengan menggunakan roti yang diberi keju.

Baca Juga  Ternyata Biji Pepaya Mempunyai Manfaat Bagi Kesehatan

Selain itu, kalau kita melihat di negara Meksiko, maka akan ada banyak para pedagang yang berjualan buah dan sayuran segar yang sudah dipotong yang bisa kita konsumsi secara langsung atau dimasak terlebih dahulu.

Baca Juga : Tips Memasak Agar Kandungan Gizi Tetap Optimal

– Konsumsi protein nabati
Jenis pola makan sehat selanjutnya adalah protein nabati. Jenis pola makan yang seperti ini banyak dilakukan olah masyarakat di Afrika yang banyak menggunakan kacang-kacangan dalam menu makanan keseharian.

Sedangkan kalau di India, kita akan menemukan menu makanan yang bernama lentil yang kaya akan kandungan serat, protein, mineral yang sangat bagus untuk meningkatkan penyerapan kalsium, kandungan mangan yang tinggi serta bisa menjaga gula darah kita tetap stabil.

Baca Juga  Mengapa Banyak Orang Yang Tak Sadar Kalau Punya Masalah Jantung

– Memperbanyak ikan
Kalau kita pergi ke Jepang dan beberapa negara Asia Timur lainnya, maka kita akan sering menjumpai menu makanan yang banyak terdapat ikan. Orang Jepang ternyata hanya sedikit sekali mengkonsumsi daging. Mereka lebih condong konsumsi ikan yang kaya akan kandungan omega-3.

– Bumbu rempah
Jenis pola makan sehat selanjutnya yang bisa kita adopsi adalah menu bumbu rempah. Kita tahu bahwa dalam bumbu rempah-rempah terkandung banyak manfaat bagi kesehatan kita yang bisa kita gunakan untuk bahan memasak yang tidak harus ditambahkan dengan garam yang bisa membuat efek pada kesehatan kita.

– Pemanis alami
Salah satu jenis pemanis alami yang sangat disarankan bagi kesehatan adalah dengan mengkonsumsi buah segar. Buah segar dinilai sangat tepat sebagai pemanis alami sebagai pengganti menu camilan yang kurang sehat.

Baca Juga  Bahaya Jika Melakukan Sikat Gigi Hanya Sekali Sehari

– Keluar rumah
Kalau kita melihat di beberapa negara Eropa, keluar rumah untuk beraktifitas atau melakukan olahraga menjadi sebagai kebiasaan yang baik bagi kesehatan. Kondisi ini bisa kita lihat di negara Jerman dan Spanyol yang mana orang lanjut usia mempunyai kebiasaan untuk berjalan-jalan di sekitar kota.

Artikel Terkait : Diet Ala Orang Jepang dipercaya Bisa Membuat Panjang Umur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *