Beberapa Masalah Pada Kaki Yang Menjadi Tanda Penyakit Serius

header niko 728 x 90

InspierasiBersama.com – Saat sesekali kita mengamati kaki, maka sering kali kita melihat beberapa masalah yang terjadi. Beberapa masalah kesehatan yang sering terjadi pada kaki kita adalah kering, muncul pecah-pecah dan terkadang kebas. Ternyata menurut para pakar kesehatan beberapa masalah yang terjadi pada kaki bisa menjadi tanda adanya penyakit yang berbahaya. Oleh karena itu kita tak boleh meremehkannya.

sumber gambar : http://910sportswear.com

Berikut beberapa masalah yang sering terjadi pada kaki yang kerap menjadi tanda adanya penyakit :

 

Kaki kering dan pecah-pecah
Masalah kesehatan pertama yang sering terjadi pada kaki adalah kering dan pecah-pecah. Jika kondisi ini terus terjadi meskipun kita sudah memberikan lotion, maka sangat disarankan untuk memeriksakan diri ke dokter. Kondisi ini bisa menandakan adanya masalah kesehatan pada tiroid.

Baca Juga  Tips Mengenali Kanker Payudara Pada Pria

Bulu kaki rontok
Apakah anda salah satu orang yang pernah mengalami bulu kaki rontok ? Jika iya maka anda harus waspada karena bisa menjadi indikasi adalah gangguan pada pembuluh darah perifer. Kondisi ini akan menyebabkan sirkulasi darah dalam tubuh menjadi tidak lancar yang menyebabkan pertumbuhan rambut kaki menjadi terhambat.

Jempol kaki yang terasa nyeri
Bagi anda yang suka mengalami nyeri pada jempol kaki, maka sebaiknya jangan diabaikan begitu saja. Kondisi ini bisa menjadi indikasi adanya masalah asam urat. Sebaiknya anda membatasi konsumsi makanan yang banyak mengandung purin dan disarankan untuk periksa kadar asam urat ke dokter.

Baca Juga  Dampak Negatif Jika Tubuh Jarang Bergerak

Bisul pada kaki
Masalah pada kaki selanjutnya yang tak boleh diabaikan adalah munculnya bisul yang tak kunjung sembuh. Mereka yang mengalami kondisi ini bisa menandakan adanya peningkatan kadar gula dalam darah yang menjadi awal mula munculnya penyakit diabetes.

Adanya garis merah dan tipis pada bawah kuku
Gangguan pada organ jantung bisa juga ditandai dengan munculnya garis merah pada bawah kuku kaki. Kondisi ini menandakan adanya infeksi yang terjadi pada jantung. Pada kasus ini sering kali menyebabkan adanya pembuluh darah yang putus.

Bengkak pada jempol atau jari kaki
Jika ternyata jempol kaki anda sering kali bengkak, maka sebaiknya periksakan diri ke dokter. Gangguan kesehatan yang ditandai dengan bengkaknya jari kaki menandakan adanya infeksi pada paru atau bahkan sampai jentung.

Baca Juga  Buah dan Sayuran Tertentu Bisa Juga Memicu Peningkatan Berat Badan

Lubang pada kuku
Yang terakhir adalah munculnya lubang pada kuku jari kaki tanpa sebab yang jelas. Kondisi ini menandakan adanya penyakit psoriasi kuku

Baca Juga : Cara Mengatasi Tumit Yang Kering dan Pecah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *