Beberapa Manfaat Olahraga Pada Malam Hari

header niko 728 x 90

olahraga pada malam hari

InspirasiBersama.com – Ada orang yang tidak suka dengan bangun pagi, apalagi kalau disuruh untuk olahraga pada pagi hari. Bagi anda yang mempunyai tipe seperti ini ada kabar baik bagi andi semua. Sebuah studi yang dilakukan di Chicago mengatakan bagi mereka yang tidak sempat berolahraga pada pagi hari karena sibuk bekerja, dapat melakukan olahraga setelah pulang kerja atau pada malam hari. Bahkan menurut penelitian itu olahraga pada malam hari dapat berdampak baik bagi kesehatan dibandingkan dengan olahraga dilain waktu.

Untuk anda yang saat ini terbiasa melakukan olahraga pada pagi hari, anda bisa mencoba olahraga pada malam hari dengan berbagai macam manfaat yang bisa anda dapatkan, diantaranya :

Baca Juga  Alasan Mengapa Konsumsi Daging Merah Bisa Menyebabkan Kanker

 

Menurunkan stres dan frustasi

Olahraga yang kita lakukan pada malam hari, akan berdampak pada penurunan tingkat stres dan fristasi anda. Dengan olahraga ada banyak sekresi hormon endorfin yang bisa membuat kita lebih bahagia dan rileks sejenak dari berbagai masalah. Bagi anda yang saat ini stres dengan tuntutan pekerjaan, bisa mencoba melakukan olahraga pada malam hari.

 

Tak buru-buru

Dengan kita memilih waktu malam hari untuk berolahraga, maka kita tidak akan mengalami tergesa-gesa saat brangkat pagi ke kantor. Mungkin kalau kita menyempatkan waktu olahraga pada pagi hari akan bisa membuat anda tergesa-gesa saat berangkat ke kantor dan itu tidak bagus bisa membahayakan kita saat di jalan menuju kantor.

Baca Juga  Berat Badan Seseorang Juga dipengaruhi Oleh Bakteri Pada Usus

 

Tidur lebih nyenyak

Saat anda melakukan olahraga malam hari, anda akan mendapatkan perasaan yang lebih rileks dan santai sehingga kecemasan kita akan menurun. Sehingga saat kita mengawali tidur pada malam hari dengan perasaan yang enjoy dan terbebas dari kecemasan sehingga kualitas tidur kita pada malam hari akan meningkat.

 

Baca Juga  Manfaat Semut Jepang Bagi Kesehatan Manusia

Lebih bertenaga

Kalangan para ahli menganggap olahraga pada malam hari berdampak sangat efektif bagi kesehatan. Pada pagi dan siang hari akan ada banyak kalori yang masuk sehingga pada malam hari akan terasa semangat untuk membakar lemak dan kalori yang telah masuk.

 

Artikel Terkait : Akibat Kalau Kurang Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *