Beberapa Makanan Yang Bisa Mengurangi Bau Badan Yang Tidak Enak

bau badan

InspirasiBersama.com – Semua orang pasti mengetahui kalau kita berkeringat berarti ada pembakaran dalam tubuh kita yang sangat bagus bagi kesehatan. Bahkan bagi seseorang yang sering mengeluarkan keringat akan membuat tubuhnya sehat karena akan ada banyak pembakaran lemak dan kalori dalam tubuhnya. Namun apa jadinya jika keringat yang kita keluarkan ternyata menimbulakn bau yang sangat tidak enak bahkan bisa membuat kita minder saat berinteraksi dengan orang lain. Tentu kita tidak menginginkan hal yang demikian.

Berikut ada beberapa makanan yang bisa mengurangi bau badan yang tidak enak :

1. Nasi merah

Bagi anda yang mengalami bau badan akibat keringat, maka bisa mencoba dengan mengganti menu nasi putih dengan nasi merah. Nasi merah kaya akn protein yang dipercaya mampu mengurangi bau badan yang tidak enak.

Baca Juga  Beberapa Hal Yang Bisa Mencegah Naiknya Asam Lambung

2. Daging putih

Tips kedua adalah dengan sering konsumsi daging putih misalnya ayam atau kalkun. Selama ini mungkin tidak banyak orang yang mengetahuinya. Jika anda sangat menyukai daging, bisa mencoba menggantinya dengan daging yang berwarna putih. Daging putih mempunyai khasiat mengurangi bau badan yang tidak sedap, sedangkan daging merah malah menimbulkan bau badan.

3. Sayur mentah

Sering – seringlah mengkonsumsi sayuran yang masih mentah. Sayuran mentah kaya akan vitamin yang mampu mengurangi bau badan anda. Selain itu anda juga harus menghindari jenis makanan seperti telur dan pancake.

Baca Juga  Bahaya Hipertensi Yang Tak Terkontrol Bisa Menyebabkan Demensia

4. Buah segar

Tips selanjutnya adalah banyak-banyaklah mengkonsumsi buah-buahan segar, seperti apel, stroberi, semangka, pisang, anggur, jeruk, pir dan blueberry. Buah tersebut rendah akan kolin yang mampu mengurangi bau badan yang tidak sedap.

5. Air putih

Minum air putih yang banyak akan bisa membuat pembuangan racun dalam tubuh kita menjadi baik. Disamping itu air putih juga berkhasiat mengurangi bau badan yang tidak sedap.

6. Teh herbal

Selanjutnya anda bisa mencoba dengan mengkonsumsi teh herbal yang mampu menghilangkan bakteri pada tubuh kita dan menghilangkan bau badan.

Baca Juga  Jenis Makanan Yang Disarankan Untuk Dikonsumsi Wanita Hamil Selama Puasa

7. Daun hijau herbal

Contoh dari daun hijau herbal adalah ketumbar, kemangi dan daun mint. Daun tersebut mempunyai khasiat mengurangi bau badan yang tidak sedap.


Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi
Yudi hartoyo Whtshp 085268070123
 

Artikel Terkait : Makanan Yang Bisa Membuat Aroma Tubuh Pria Lebih Sensual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *