Beberapa Kesalahan Yang Sering dilakukan Saat Berlari Oleh Pemula

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Semua orang pasti bilang kalau lari mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan. Olahraga lari juga tergolong jenis olahraga yang mudah untuk dilakukan dan tidak memerlukan biaya yang tinggi. Namun jika salah dalam melakukannya, bisa menyebabkan kerugian bagi kesehatan kita.

 

Menyikapi hal yang demikian, maka seorang atlet ultramaraton sekaligus seorang pelatih yang bernama Robin Arzon mengatakan bahwa bagi seorang pemula yang menekuni lari, ada banyak kesalahan yang sering kali dilakukan. Mereka cenderung untuk melakukan persiapan yang super yang membuat lari terkesan olahraga yang sulit.

kesalahan-berlari

kesalahan yang tidak perlu dilakukan dalam olahraga berlari

Bagi mereka yang menekuni olahraga lari, pada awal-awal sering melakukan persiapan yang super demi mendukung olahraganya. Mereka akan membeli sepatu lari yang bagus, kaos dan celana khusus, kaos kaki khusus, dll. Hal ini terkesan lari menjadi jenis olahraga yang mahal untuk dilakukan.

Baca Juga  Dampak Buruk Donor Sperma Ada 36 Anak Yang Lahir Dari Ayah Sakit Jiwa

 

Padahal menurut para pelatih lari yang sudah berpengalaman, pada tahap awal anda menekuni olahraga lari hanya membutuhkan sepasang sepatu yang nyaman untuk berlari, itu saja. Bukan sepatu khusus berlari yang harganya mahal. Yang penting adalah nyaman untuk berlari.

Baca Juga : Manfaat Lari Pagi Untuk Kesehatan Tubuh

 

Bahkan menurutnya banyak sekali mereka yang pemula dalam dunia lari mempersiapkan dengan mengeluarkan banyak modal. Mereka cenderung membeli peralatan lari yang kurang penting misalnya celana khusus yang ada kompresornya, ada sabuk khusus untuk menyimpan uang dan ponsel saat lari, kacamata lari, topi untuk berlari dan tempat untuk menyimpan botol minuman.

Baca Juga  Apakah Boleh Melakukan Olahraga 2 kali Dalam Sehari ?

 

Lari adalah olahraga yang murah, mudah dan sangat bagus bagi kesehatan. Jangan mempersulit diri untuk sekedar mempersiapkan diri dengan hal-hal penunjang yang kurang penting. Yang terpenting adalah punya sepatu yang nyaman, kemudian ada niatan melakukan olahraga lari demi kesehatan yang lebih baik.

 

Memang dengan memiliki sebuah aksesoris lari kita akan terlihat lebih gaya saat berolahraga. Namun apakah niat kita olahraga untuk itu ? Melakukan olahraga lari bertujuan agar tubuh kita bisa lebih sehat dan tidak mudah sakit. Itu saja sangat simpel sekali.

Baca Juga  Tips Mudah Mencegah Penyakit Dengan Banyak Melakukan Aktivitas Fisik

 

Jangan sampai tidak mau melakukan olahraga lari dengan alasan karena tidak mempunyai sepatu khusus untuk berlari, baju dan celana khusus untuk berlari. Yang dibutuhkan adalah hanya niatan yang bagus untuk meningkatkan kualitas kesehatan dengan olahraga berlari.

Artikel Terkait : Tips Berlari Agar Lebih Banyak Lemak Yang Terbakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *