Beberapa Kesalahan Yang Sering Dilakukan Orang Saat Nge-Gym

header niko 728 x 90

latihan gym yang dilarang

InspirasiBersama.com – Apakah anda saat ini mengalami sudah lama berlatih di gym, namun belum juga mendapatkan hasil yang diinginkan ? Jika benar mungkin anda secara tidak sadar melakukan beberapa kesalahan saat nge-gym. Hal ini sering dilakukan oleh banyak orang yang rutin melakukan gym.

Berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan orang saat nge-gym :
1. Tidak berlatih beban
Banyak orang terutama bagi wanita yang saat berlatih di gym tidak melakukan latihan beban. Biasanya bagi seorang wanita tidak melakukan latihan ini dikarenakan takut tubuhnya menjadi kekar dan berotot seperti seorang pria.

Padahal tahukah kita bahwa dengan latihan beban sangat bermanfaat dalam meningkatkan metabolisme tubuh sehingga mampu membakar lemak kita lebih banyak. Yang terbaik adalah anda harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada pelatih anda tentang jenis latihan beban yang sesuai dengan anda untuk menghindari bulky (badan kekar terlalu besar).
2. Berpegangan
Sering kita melihat pegangan pada beberapa alat fitness seperti tresdmill dan upright bikes. Jika anda sering melakukan latihan jenis ini, maka cobalah untuk tidak berpegangan untuk meningkatkan pembakaran kalori dan mampu membuat otot anda menjadi lebih besar.

Baca Juga  Khasiat Rambut Jagung Bisa Mencegah Diabetes

3. Menghindari cermin

Banyak orang yang tidak menyukai cermin saat melakukan latihan gym. Padahal cermin sangat bermanfaat bagi anda untuk bisa mendapatkan hasil latihan yang lebih maksimal. Dengan adanya cermin kita bisa tahu bagian tubuh mana yang perlu ditingkatkan agar sesuai dengan keinginan kita.

Sangat disarankan untuk sesekali bercermin setidaknya seminggu sekali untuk bisa memberi gambaran kepada anda tentang hasil latihan. Dengan demikian anda dapat mengevalusi sendiri tentang bentuk tubuh anda.
4. Tidak mengonsumsi apa pun setelah latihan

Baca Juga  Kebiasaan Yang Bisa Merusak Kesehatan Jantung

Bagi anda yang rutin berlatih gym, maka sangat disarankan untuk konsumsi makanan tinggi protein setelah anda melakukan latihan. Banyak orang yang melalaikan hal ini sehingga tidak makan apapun setelah melakukan latihan gym. Sebaiknya anda mengkonsumsi protein 15 gram setelah latihan gym, dan usahakan jangan melebihi 200 kalori.
5. Kardio sambil melamun
Ada sebagian orang yang suka melakukan membaca, nonton TV dan melamun saat melakukan latihan gym seperti treadmill. Dengan kita mempunyai kebiasaan seperti itu maka membuat kecepatan latihan menurun sehingga hasil latihanpun kurang maksimal. Dengan kecepatan yang kurang maka pembakaran kalori juga akan mengalami penurunan.

Baca Juga  Sering BAB Darah Bisa Menjadi Gejala Adanya Kanker Usus Besar

Yang seharusnya anda lakukan adalah latihan dengan cepat untuk mengetahui kemampuan otot dan napas anda secara maksimal. Setelah itu anda bisa berhenti sejenak selama satu sampai dua menit untuk beristirahat setelah itu mulai lagi dengan gerakan yang cepat.

Artikel Terkait : Tips Berlari Agar Lebih Banyak Lemak Yang Terbakar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *