Beberapa Kesalahan Yang Bisa Menyebabkan Kita Mengalami Insomnia

header niko 728 x 90

sulit mengawali tidur

InspirasiBersama.com – Hidup di jaman modern seperti sekarang ini sering kali kita melihat banyak orang yang mengalami gangguan tidur atau insomnia. Terjadinya gangguan tidur ini secara tidak sadar disebabkan oleh beberapa kesalahan yang tanpa sadar telah dilakukan.

Kita tahu bahwa masyarakat modern sangat erat kaitannya dengan main gadget, tingginya beban kerja, pola makan yang kurang sehat yang semuanya membuat masalah pada kebutuhan tidur kita.

Bagi mereka yang bekerja di kantor, tidak jarang sering merasa stres dengan pekerjaan yang terbawa sampai tidur sehingga sulit mengawali tidur. Belum lagi kebiasaan menunda tidur oleh karena bermain gadget, social media sebelum tidur, dan menonton televisi sebelum tidur.

Baca Juga  Dengan Makan Malam Sebelum jam 7 Bermanfaat Bagi Kesehatan Jantung

Beberapa hal itulah yang bisa membuat kita mengalami insomnia. Jika kita sering mengalami insomnia, maka meningkatkan resiko stres dan mengalami masalah kesehatan. Saat bangun tidur kita akan merasakan rasa ngantuk, tidak bersemangat, konsentrasi menurun, produktivitas menurun, meningkatkan keinginan untuk konsumsi makan yang tidak sehat yang meningkatkan resiko terjadinya masalah kesehatan.

Baca Juga  Benarkah Dengan Banyak Berkeringat Mampu Menurunkan Resiko Stroke ?

Bagi anda yang sering mengalami gangguan tidur atau insomnia, maka cobalah untuk mandi air hangat sebelum tidur. Selain itu anda juga bisa mengkonsumsi jenis makanan yang bisa membantu meningkatkan rasa ngantuk seperti camilan snack keju. Hal ini disebabkan karena kandungan triptofan yang membantu meningkatkan rasa ngantuk.

Apabila anda masih terasa sulit untuk mengawali tidur, maka jangan membiasakan sering melihat jam. Dengan semakin sering melihat jam atau ponsel, maka akan membuat kita semakin cemas dan sangat sulit untuk memulai tidur. Selain itu penting juga untuk meredupkan lampu saat kita mau tidur untuk menambah ketenangan sehingga kita lebih mudah tertidur.

Baca Juga  Ternyata Migrain Bisa Disebabkan Karena Adanya Kekerasan Emosional Saat Anak-anak

Artikel Terkait : Bahaya Sering Menggunakan Obat Tidur Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *