Beberapa Kesalahan Saat Berolahraga Yang Sering Dilakukan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Beberapa kesalahan saat berolahraga yang sering dilakukan. Tak sedikit orang yang ingin sehat dengan rutin melakukan olahraga. Namun ternyata bukan tambah sehat yang di dapat, melainkan mengalami masalah kesehatan yang lain. Mengapa hal ini bisa terjadi ? Ternyata disebabkan karena melakukan beberapa kesalahan saat berolahraga.

sumber gambar : https://www.brilio.net

Berikut beberapa kesalahan saat berolahraga yang sering kali dilakukan :

 

Tanpa pemanasan
Kesalahan pertama saat berolahraga dan banyak dilakukan orang adalah tidak melakukan pemanasan. Hal ini terihat sangat sepele, namun ternyata menurut para pakar kesehatan sangat penting karena selain bisa mencegah terjadinya cidera, pemanasan sebelum olahraga akan memberikan kesempatan jantung untuk beradaptasi sehingga mampu mengatur peredaran darah yang baik.

Baca Juga  Menurut Psikolog, Orang Yang Menikah Dengan Teman Sekantor Akan Menyebabkan Efektivitas Kerja Menurun

Menggunakan pakaian tebal
Banyak diantara kita yang beranggapan bahwa dengan berolahraga memakai pakaian yang tebal seperti jaket akan membuat keringat lebih banyak keluar. Mereka akan menganggap dengan semakin banyak keringat yang keluar, maka proses pembakaran kalori akan jauh lebih banyak. Ternyata kondisi ini bisa berbahaya menurut para pakar kesehatan karena bisa menyebabkan seseorang mengalami dehidrasi berat yang berbahaya dan bisa menyebabkan pingsan.

Baca Juga  Makanan yang Bisa Membuat Perut Tak Tahan Kenyang atau Cepat Lapar

Berolahraga dengan berlebihan
Biasanya kalau orang ingin sekali menurunkan berat badan akan berusaha untuk melakukan olahraga dengan keras. Mereka ingin sekali menurunkan berat badan mereka dengan cepat. Padahal pola olahraga yang demikian sangat berbahaya karena bisa membuat kerusakan pada organ tubuh yang lain serta gangguan pada persendian.

Sebaiknya dalam melakukan olahraga dilakukan secara teratur dan tidak berlebihan. Tak sedikit kita mendengar cerita seseorang yang meninggal sesaat setelah melakukan olahraga. Yang tak kalah penting saat berolahraga adalah tetap memperhatikan detak jantung dan jangan dipaksakan.

Baca Juga  Rutin Melakukan Yoga Ternyata Bisa Menghilangkan Kebiasaan Buruk

Artikel Terkait : 5 Penyebab Seseorang Mengalami Pingsan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *