Beberapa Kebiasaan Yang Dapat Merusak Hubungan Seks

header niko 728 x 90

disfungsi seksKesehatan seksual seseorang sangat dipengaruhi oleh tingkat kesehatan tubuhnya. Kesehatan seksualitas bukan hanya mencakup tentang penyakit menular seksual dan kontrasepsi saja. Oleh karena itu kebiasaan kita sehari-hari sangat mempengaruhi kesehatan seksual kita masing-masing.

Ada beberapa perilaku sahari-hari yang mungkin secara tidak sadar ternyata bisa menyebabkan menurunnya kualitas kesehatan seksual. Sehingga keharmonisan suami-istri akan terganggu pula. Berikut beberapa hal yang menyebabkan kesehatan seksualitas kita menurun :

  1. Kurang Isrihat

Berdasarkan sebuah study yang dilakukan oleh Brain Research menyatakan bahwa orang yang kurang tidur atau istirahat akan sangat rentan terkena bebrbagai macam penyakit dan berdampak buruk bagi kesehatan seksual baik pria maupun wanita.

Berapa sih kebutuhan tidur orang dewasa dalam sehari ? menurut Garrison adalah 7-9 jam pada malam hari. Artinya kebutuhan tidur 7-9 jam adalah dalam sekali siklus pada malam hari. Bukan 4 jam pada malam hari dan 4 jam saat siang hari. Dengan kita tidur selama 7-9 jam pada malam hari maka siklus REM tidur kita akan lengkap sehingga kita bangun tidur akan terasa segar.

Baca Juga  Ruang Makan Yang Terang Bermanfaat Bagi Kesehatan

 

  1. Kurang beraktivitas fisik

Untuk bisa membuat jantung dan stamina kita bagus diperlukan aktifitas fisik dalam keseharian kita. Dengan kita melakukan aktifitas fisik maka jantung akan berdenyut dan ini bisa melatih fungsi jantung dan pembuluh darah kita menjadi lancar.

Dengan meningkatnya kerja atau denyut jantung dan aliran darah maka akan merangsang organ seks kita semakin bagus. Jika kita ingin memilki kesehatan seks yang bagus maka lakukanlah aktifitas fisik selama 30 menit sehari dengan berjalan kaki atau melakukan yoga.

 

  1. Banyak gangguan di ruang tidur

Banyak pendapat yang mengatakan untuk mmendapatkan kualitas tidur yang baik maka yang tidak kalah pentingnya adalah membuat ruang tidur senyaman mungkin. Sama halnya dengan kehidupan seksual kita, sangat disarankan untuk tidak menjadikan kamar tidur menjadi kantor kita kedua selain di tempat kita kerja. Hindarkan benda-benda yang berserakan di dalam kamar. Hal ini akan membuat pikiran kita fokus dan mood menjadi turun.

Baca Juga  Cara Mengenali Gejala Kanker Kulit

 

  1. Kekurangan nutrisi penting

Dengan kita menerapkan pola makan yang sehat maka kebutuhan tubuh akan berbagai macam vitamin akan terpenuhi. Sehingga kesehatan seksual kitapun menjadi optimal.  Contohnya adalah zinc dan vitamin B yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dengan membangkitkan energi dan aliran darah ke organ genital menjadi lancar.

 

  1. Mengonsumsi makanan bergas

Sebenarnya tidak ada hubungan antara penurunan seksualitas dengan makanan yang mengandung gas seperti makan kacang dan brokoli. Namun hal ini bisa mengurangi rasa romantis saat kita merencanakan hubungan dengan pasangan kita dengan sering mengeluarkan buang angin saat melakukan hubungan seksual.

Baca Juga  Pengen Tahu Jenis Olahraga Yang Aman Bagi Penderita Jantung ?

 

  1. Terlalu banyak minum alkohol

Taukah kita jika kita sering minum alkhohol akan menyebabkan “inorgasmia” yaitu ketidakmampuan untuk orgasme. Dengan demikian kebiasaan minum alkhohol akan menurunkan kinerja organ seksual kita.

 

  1. Merokok

Disetiap pembungkus rokok pasti akan ada tulisan rokok beresiko menyebabkan penyakit jantung, pembuluh darah dan impotensi. Orang yang sering merokok pembuluh darah akan mengalami penyempitan sehingga aliran darah akan terhambat dan fungsi organ seksual kita akan menurun.

 

Artikel Terkait : Menu Diet Sehat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *