Beberapa Kebiasaan Yang Bisa Mencegah Munculnya Sel Kanker

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Semua orang tentunya tidak ingin terjangkit penyakit kanker. Namun kenyataannya banyak orang yang secara tidak sadar menderita penyakit kanker. Mereka tidak sadar apa yang dilakukan dan yang dikonsumsi memicu munculnya sel kanker.

 

Munculnya sel kanker pada tubuh bisa disebabkan karena pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Bagaimanapun juga mencegah lebih baik daripada mengobati.

mencegah-sel-kanker

sumber gambar : http://findonews.com/

Berikut beberapa kebiasaan yang bisa mencegah munculnya sel kanker dalam tubuh :

 

1. Kelola Stres

Kebiasaan pertama yang bisa mencegah sel kanker muncul adalah dengan cara mengelola stres. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa saat seseorang mengalami stres yang kronis, maka akan melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga sangat mudah muncul peradangan. Padahal peradangan ibaratnya sebuah bahan bakar munculnya suatu kanker.

Baca Juga  Benarkah Keringat Bermanfaat Bagi Kesehatan Kulit ?

 

Jadi anda harus pandai mengelola stres yang bisa dilakukan dengan cara olahraga, yoga maupun meditasi. Ada banyak jenis olahraga yang bisa kita lakukan sesuai dengan keinginan kita. Yang terpenting adalah anda melakukannya dengan rutin.

Baca Juga : Sering Makan Wortel Bisa Mengurangi Resiko Kanker Payudara

 

2. Hati-hati jamur

Ternyata dalam tanaman jamur bisa memicu munculnya sel kanker. Zat yang mengandung unsur karsinogenik dalam jamur adalah jenis mikotoksin dan atlatoksin.

 

Yang harus kita lakukan adalah menjaga agar tidak ada tempat yang lembab dan kurang ventilasi yang bisa memicu munculnya jamur. Jika ada banyak tumbuh jamur, maka kita harus membersihkannya dan memberikan ventilasi yang baik dengan pencahayaan matahari yang cukup.

Baca Juga  Gangguan Liver Bisa disebabkan Karena Suka Mengkonsumsi Minuman Berenergi

 

3. Olahraga

Berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan oleh para pakar yang berasal dari University of Nebraska mengatakan bahwa untuk membuat sistem kekebalan tubuh kuat perlu melakukan olahraga secara teratur.

 

4. Ringan tangan

Tahukah kita bahwa seseorang yang mempunyai sifat ringan tangan atau suka menolong orang lain terbukti secara ilmiah memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik.

 

Membantu sesama mempunyai manfaat yang sangat besar baik bagi kesehatan fisik maupun mental seseorang. Seseorang yang suka membantu sesama akan mempunyai kesehatan psikologis yang lebih baik yaitu lebih bahagia.

 

5. Konsumsi suplemen ini

 

Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk mencegah munculnya sel kanker dalam tubuh adalah dengan cara mengkonsumsi suplemen vitamin D. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa mengkonsumsi vitamin D bisa mengurangi resiko kanker dalam tubuh.

Baca Juga  Lakukan 5 Tips Ini Untuk Anda Yang Lama Belum Hamil

Kebanyakan orang tidak tercukupi akan vitamin D. Kalau kita mengandalkan hanya dari sinar matahari tidak cukup. Anda harus mengkonsumsi jenis makanan yang kaya vitamin D seperti salmon dan tongkol. Menurut para pakar kebutuhan sehari vitamin D orang dewasa adalah sebanyak 600 IU.

Artikel Terkait : Sering Minum Alkohol Bisa Meningkatkan Resiko Kanker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *