Beberapa Jenis Bumbu Pedas Pada Makanan Yang Bisa Membuat Kita Panjang Umur

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mengkonsumsi makanan dengan rasa yang datar memang tidak meningkatkan selera makan. Namun jika ditambahi dengan bumbu pedas sehingga memunculkan rasa yang pedas, maka hal ini bisa meningkatkan selera makan kita. Ternyata manfaat bumbu pedas ini bukan hanya meningkatkan selera makan saja, tetapi juga bisa membuat umur kita lebih panjang.

sumber gambar : http://www.kaganga.com/

Berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa bumbu pedas pada sebuah makanan sangat bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung suatu senyawa yang sangat bermanfaat bagi tubuh yang bisa membuat usia kita lebih panjang. Oleh karena itu para ahli gizi sepakat bahwa menu makanan pedas sangat disarankan untuk dikonsumsi dalam menu sehari-hari.

Baca Juga  Manfaat Kesehatan Dibalik Rasanya Yang Pedas

Berikut beberapa deretan bumbu pedas dalam sebuah masakan yang bisa membuat kita panjang umur :

1. Cabai

Jenis bumbu pedas pertama yang bermanfaat adalah cabai. Dengan kandungan tinggi capcaisin membuat cabai bisa bermanfaat meredakan rasa nyeri yang berlebihan pada tubuh. Selain itu, pedasnya cabai juga terbukti bisa mencegah munculnya sel kanker termasuk kanker payudara dan beberapa kanker lainnya.

Baca Juga : Manfaat Pedasnya Cabai Bagi Kesehatan Prostat

2. Jahe

Baca Juga  Tips Mudah Mengenali 3 Jenis Miom

Jenis bumbu pedas kedua yang bisa meningkatkan harapan hidup kita adalah jahe. Berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan bahwa kombinasi antara zat yang terkandung dalam jahe dengan capsaicin yang banyak terdapat pada cabai bisa menurunkan resiko terhadap penyakit kanker.

3. Wasabi

Selanjutnya ada wasabi yang juga mempunyai rasa yang pedas. Ternyata kandungan pedas pada wasabi mengandung sebuah zat yang bisa membunuh bakteri yang ada dalam tubuh kita. Dengan begitu bisa mencegah terjadinya peradangan atau inflamasi yang bisa memicu penyakit jantung dan stroke.

Baca Juga  Manfaat Lain Dari Cabai Selain Bisa Menurunkan Berat Badan

4. Lobak pedas

Yang terakhir adalah konsumsi lobak pedas yang ternyata diketahui berdasarkan hasil penelitian yang mengandung zat antikanker. Dengan begitu, mengkonsumsi lobak pedas bisa menurunkan resiko tubuh terkena kanker.

Artikel Terkait : Ternyata Setelah Makan Pedas Hormon Testosteron Pria Naik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *