Beberapa Hal Yang Harus diperhatikan Saat Menggunakan Lensa Kontak

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Lensa kontak kini sudah berkembang menjadi sebuah aksesoris penampilan bagi seorang wanita. Padahal awal munculnya lensa kontak hanya diperuntukkan untuk membantu penglihatan mata yang menurun tanpa kaca mata.

Dari segi estetika, memang kebanyakan orang akan terlihat lebih menarik saat tidak menggunakan kacamata. Dengan begitu maka banyak orang memilih menggunakan lensa kontak.

sumber gambar : hellosehat.com

Dengan maraknya penggunaan lensa kontak sekarang ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum kita menggunakan lensa kontak adalah melakukan sebuah proses pemeriksaan mata ke dokter.

Baca Juga  Apa Saja Perubahan Fisik Yang Terjadi Saat Kehamilan ?

Setelah anda mendapatkan lampu hijau dari pemeriksaan medis, langkah selanjutnya anda baru boleh memilih menggunakan lensa kontak yang sesuai. Saat anda sudah menggunakan lensa kontak, maka hal penting yang harus anda perhatikan adalah menjaga kebersihannya.

Baca Juga : Pentingnya Membersihkan Lensa Kontak Mata

Ada banyak hal lain yang anda perhatikan saat memasang lensa kontak diantaranya mencuci tangan terlebih dahulu, cara merawat harus benar, memakai lensa kontak sesuai dengan waktu yang disarankan dan lepas lensa kontak setelah beberapa jam dipakai.

Baca Juga  Untuk Mengatasi Wajah Yang Berminyak Tidak Cukup Hanya Menggunakan Kertas Minyak

Yang menjadi kesalahan dan banyak dilakukan oleh mereka yang menggunakan lensa kontak adalah tetap memakai lensa kontak meskipun kondisi tidur.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa todak baik menggunakan lensa kontak sampai kondisi tidur. Jika anda sering melakukannya, maka bisa memicu pembengkakan pada mata.

Artikel Terkait : Penggunaan Lensa Kontak Bisa Meningkatkan Resiko Infeksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *