Beberapa Gejala Migrain Yang Banyak Orang Tidak Tahu

header niko 728 x 90

gejala migrain

InspirasiBersama.com – Bagi anda yang pernah mengalami migrain tentu sangat faham bagaimana penyakit ini sangat mengganggu aktivitas kita. Bahkan saat migrain melanda dan kita tetap beraktivitas maka rasa nyeri bisa semakin parah padahal kita harus melakukan aktivitas tersebut. Berikut beberapa gejala migrain yang banyak orang tidak tahu.

Bagi setiap orang gejala migrain bisa bervariasi dan tidak sama. Yang lebih parah lagi ternyata sangat sulit membedakan migrain dengan sakit kepala biasa. Berikut gejala migrain yang umum terjadi :

1. Beberapa orang yang menderita migrain mengalami aura.

Menurut Anne Calhoun, MD, partner and cofounder Carolina Headache Institute mengatakan saat seseorang dilanda migrain biasanya mengalami aura. Artinya akan merasa melihat seperti ada cahaya yang terang, bergaris dan ada sebuah titik-titik. Setelah itu visual yang terlihat akan begerak dan membentuk sebuah lingkaran atau lengkungan. Biasanya ini terjadi sebelum anda benar-benar sakit kepala oleh migrain.

Baca Juga  Suplemen Yang Sangat Efektif Meredakan Flu Dibandingkan Dengan Vitamin C

2. Depresi, mudah marah, atau kegembiraan.

Tanda selanjutnya yang biasa terjadi adalah saat migrain datang, biasanya membuat mood penderitanya akan berubah drastis. Misalnya gelisah, tertekan bahkan sampai mudah marah.

Menurut American Academy of Neurology pada tahun 2010 menyebutkan bahwa depresi bagi penderita migrain akan membuat migrain menjadi episodik bahkan sampai pada kronis.

 

3. Kurang nyenyak ketika tidur.
Bagi anda yang sudah pernah mengalami migrain pasti mengalami yang namanya susuah untuk tidur. Ketika migrain datang maka mereka mengaku kesulitan untuk tidur dengan tenang.

Baca Juga  Rahasia Sukses Mengecilkan Perut

Pada kondisi seperti ini, insomnia sendiri akan bisa memperparah kondisi migrain. Jadi ini bisa dikatakan sebagai sebuah lingkaran setan. Bahkan berdasarkan sebuah penelitian menunjukkan insomnia memicu timbulnya migrain.

4. Hidung tersumbat atau mata berair.

Pada sebagian orang mengalami hidung tersumbat dan mata berair saat migrain melanda.  Bahkan sebuah penelitian menyebutkan ada sekitar 90 persen para penderita migrain disebabkan karena mengalami sinus yaitu kepala pusing disertai dengan hidung tersumbat dan mata menjadi berair.

5. Mengidam.

Menurut Dr. Messina mengatakan ada sebagian orang yang saat dilanda migrain akan menyebabkan keinginan untuk ngidam. Dan biasanya yang mereka inginkan adalah konsumsi cokelat.

6. Berdenyut pada satu atau kedua sisi kepala.

Baca Juga  Tips Alami Mengatasi Refluks Asam Lambung

Ciri khas anda mengalami migrain adalah adanya rasa sakit, nyeri cekot-cekot pada bagian kepala dan seperti ada denyutan pada kepala.

Bahkan berdasarkan sebuah hasil survei menyatakan hampir 50 persen penderita migrain mengalami berdenyut pada sisi kepala. Denyutan ini disertai dengan rasa nyeri.

 

Artikel Terkait : Cara Meredakan Migrain Tanpa Menggunakan Obat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *