Beberapa Faktor Yang Bisa Menyebabkan Saraf Kejepit

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Beberapa faktor yang bisa menyebabkan saraf kejepit. Sering mengalami nyeri pada bagian pinggang sering kali diabaikan oleh banyak orang. Padahal sering mengalami nyeri pinggang bisa jadi disebabkan karena saraf yang kejepit.

Seseorang yang sering kali membiarkan nyeri pinggang yang disebabkan karena saraf kejepit akan mempengaruhi kualitas hidup. Memang tidak semua nyeri pinggang disebabkan karena saraf yang kejepit. Meskipun demikian kita tidak boleh membiarkan hal ini terus terjadi. Kita harus mengetahui faktor-faktor yang bisa menyebabkan gejala ini.

sumber gambar : http://www.obatsakitpinggangterbaik.com

Seseorang yang mengalami saraf kejepit ditandai dengan rasa nyeri yang tajam yang terjadi pada area punggung bagian bawah atau dikenal dengan sebutan low back pain. Dari situ nyeri akan menjalar pada bagian tubuh yang lain seperti lipatan bokong dan lutut. Pada kondisi yang kronik, saraf kejepit bisa menyebabkan seseorang mengalami kelumpuhan.

Baca Juga  Kolesterol Yang Tinggi Berdampak Buruk Bagi Otak

Baca Juga : Benarkah Orang Yang Mengalami Saraf Kejepit Harus dilakukan Operasi ?

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa ada ciri lain seseorang yang mengalami saraf kejepit yaitu terjadinya nyeri pada bagian pinggang yang kemudian terasa lebih parah saat dibuat duduk, batuk atau membungkuk.

Berikut beberapa faktor yang bisa menyebabkan munculnya saraf kejepit :

1. Kondisi tubuh yang gemuk, malas beraktivitas dan gaya hidup yang malas menjadi pemicu utama seseorang mengalami saraf kejepit.

Baca Juga  Penyebab Anda Sulit Bangun Pagi

2. Hal kedua disebabkan karena adanya degeneratif kekuatan pada tulang belakang. Pada kondisi ini akan membuat seseorang rentan cedera. Untuk mencegah proses degeneratif ini sebaiknya kita banyak konsumsi protein dan banyak mengasup cairan.

3. Melakukan aktivitas fisik seperti mengangkat barang yang berat juga menjadi pemicu saraf kejepit.

4. Sebaiknya jangan suka melakukan sebuah gerakan yang banyak mengeluarkan tenaga namun dilakukan secara tiba-tiba. Hal ini bisa memicu saraf pada tulang belakang terjepit.

5. Bagi anda yang suka berolahraga, sebaiknya berhati-hati saat melakukan gerakan memutar badan. Gerakan seperti jika dilakukan secara tiba-tiba bisa menyebabkan saraf kejepit.

Baca Juga  Ada 7 Manfaat Melakukan Terapi Mandi Garam

Itulah beberapa faktor yang bisa memicu saraf kejepit. Kesimpulannya adalah untuk mencegah terjadinya saraf kejepit, maka kita harus menghindarkan beberapa resiko tersebut dan menerapkan pola makan dan gaya hidup yang sehat. Olahraga tetap disarankan untuk menjaga stamina dan kebugaran namun lakukan dengan aman dan hati-hati.

Artikel Terkait : Perbedaan Antara Nyeri Pinggang Biasa Dengan Saraf Kejepit

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *