Beberapa Alasan Mengapa Pasangan Enggan Untuk Berhubunagan Seksual

header niko 728 x 90

enggan bercinta

InspirasiBersama.com – Bagi yang sudah menikah pastinya pernah merasakan disaat berhubungan seks terhenti oleh karena beberapa sebab. Tentu hal ini akan mengurangi rasa kepuasan dalam bercinta dengan pasangan. Ternyata ada beberapa alasan mengapa seorang pasangan enggan untuk berhubungan intim dengan pasangan, diantaranya :

1. Anak

Penyebab pertama seorang pasangan enggan untuk melakukan hubungan seks adalah lebih disebabkan karena faktor anak. Saat sebuah pasangan memiliki seorang anak, secara otomatis kasih sayang akan terbagi kepada anak. Bahkan dalam sebuah hasil studi menyebutkan kalau pasangan yang mempunyai anak masih berusia kurang dari lima tahun banyak yang mengalami ketidakpuasan dalam berhubungan intim.

2. Stres

Baca Juga  Ada 3 Hal Yang Bisa Menyebabkan Pasangan Malas Bercinta

Sebuah pasangan yang mengalami stres, akan secara otomatis mengurangi kemauan untuk berhubungan intim. Hal ini dikarenakan saat seseorang mengalami stres, maka terjadi gangguan hormonal yang mempengaruhi libido seseorang. Yang disayangkan adalah banyak orang yang mengkonsumsi obat tertentu dengan harapan menghilangkan stres, namun pada kenyataannya justru akan membuat efek samping mengalami disfungsi seksual dan menurunkan libido.

Baca Juga : Benarkah Semakin Sering Bercinta Membuat Pasangan Lebih Bahagia

3. Perbandingan

Jika dalam sebuah pasangan muncul sikap membandingkan dengan orang lain, maka pasti akan mengurangi romantisme pasangan. Sama halnya saat kita membandingkan dalam urusan seksual pasangan kita dengan orang lain atau apa yang anda lihat dalam film, maka hal ini bisa mengurangi mood bercinta sehingga mengurangi kapuasan. Seharusnya sebuah pasangan saling menerima apa adanya dan saling memuji kelebihan masing-masing.

Baca Juga  Agar Bisa Makan Dengan Sehat disarankan Untuk Membuat Suasana Ruang Makan Menjadi Terang

4. Masa lalu

Seorang pasangan yang mempunyai latar belakang masa lalu yang tidak menyenangkan akan bisa berdampak pada hubungan intim. Seseorang yang merasa trauma dengan masa lalu, akan merasa cemas dan takut meskipun bersama dengan pasangannya. Hal ini tentu akan mengurangi kepuasan dalam bercinta.

Yang anda lakukan adalah mencoba lebih sering berada disamping pasangan untuk bisa melatih komunikasi yang lebih intensif sehingga meningkatkan kenyamanan dan ketenangan dalam berhubungan.
5. Ketidaksesuaian

Penyebab yang terakhir yang bisa menyebabkan pasangan enggan untuk melakukan hubungan seks adalah disebabkan karena adanya ketidaksesuaian atau perselisihan. Dalam sebuah rumah tangga perselisihan menjadi hal yang biasa, namun jika kedua pasangan menyikapi dengan salah maka bisa memuji konflik yang bisa mengurangi kemauan untuk melakukan hubungan intim.

Baca Juga  Kafein Bukan Hanya Bermanfaat Sebagai Penahan Kantuk Saja

Artikel Terkait : Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Berhubungan Intim Dengan Pasangan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *