Batasan Mengkonsumsi Kafein Yang Aman

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Bagi seorang yang sangat suka ngopi, terkadang keinginan untuk mengkonsumsi kopi berlebih tak bisa dibendung. Sering kali mereka mengkonsumsi kopi melebihi batas aman yang disarankan. Padahal kebiasaan suka mengkonsumsi kafein melebihi batas akan berpengaruh pada kesehatan.

Berapa batas aman mengkonsumsi kafein yang disarankan kesehatan ?. Berdasarkan sebuah hasil studi terbaru menyebutkan bahwa konsumsi kafein yang aman adalah 400 miligram sehari atau setara dengan empat cangkir kopi. Hal ini tidak berlaku bagi seorang ibu hamil. Bagi seorang ibu hamil hanya dibolehkan maksimal tiga cangkir kafein sehari.

sumber gambar : kompas.com

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa, yang membuat minum kopi memiliki efek samping bagi kesehatan adalah karena konsumsi secara berlebihan.

Baca Juga  Inilah Tanda Seorang Wanita Yang Melahirkan Prematur

Efek samping yang bisa muncul saat seseorang mengkonsumsi kafein secara berlebihan adalah sulit tidur, mual, gelisah dan terburuk sampai gagal jantung.

Tidak berhenti sampai disitu saja, efek samping lain yang bisa terjadi akibat konsumsi kafein secara berlebihan adalah terjadi masalah pada otak, tulang dan organ reproduksi.

Dengan demikian sebaiknya kita mengkonsumsi kafein dalam batas yang aman. Dengan begitu kita bisa terhindar dari berbagai efek samping yang buruk bagi kesehatan.

Baca Juga  Beberapa Anggapan Yang Salah Tentang Vaksin

Artikel Terkait : Hindari Rutin Konsumsi Kafein Saat Program Kehamilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *